RPP Prota Promes PAI dan Budi Pekerti SD Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Prota Promes PAI dan Budi Pekerti SD Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Prota Promes PAI dan Budi Pekerti SD Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Sebelumnya sudah kami posting tentang berbagai macam perangkat pembelajaran untuk madrasah ibtidaiyah, tiba saatnya juga untuk jenjang sekolah dasar kelas 1 berupa RPP, Prota dan promes dll kurikulum 2013 yang sudah revisi 2017 dalama bentuk format ms word/ doc.

Komponen silabus meliputi: Identitas, Tema, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator, Tujuan, Materi, Metode, Kegiatan Belajar, Alat/Sumber, dan Penilaian. Dimana komponen silabus ini akan menjadi acuan dalam penyusunan rencana perangkat pembelajaran (rpp).

Komponen RPP: Identitas Tema, kelas, semester, dan waktu/banyaknya jam pertemuan yang dialokasikan; Kompetensi Inti; Kompetensi dasar dan Indikator yang akan dilaksanakan; Tujuan; Materi pokok Beserta uraian singkat yang perlu dipelajari siswa dalam rangka mencapai kompetensi dasar dan indikator; Pendekatan dan Metode; Kegiatan Pembelajaran; Alat dan Sumber; dan Penilaian.

Strategi pembelajaran (kegiatan pembelajaran secara konkret yang harus dilakukan siswa dalam berinteraksi dengan materi pembelajaran dan sumber belajar untuk menguasai kompetensi dasar dan indikator, kegiatan ini tertuang dalam kegiatan pembukaan, inti dan penutup)

Alat dan media yang digunakan untuk memperlancar pencapaian kompetensi dasar, serta sumber bahan yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran tematik sesuai dengan kompetensi dasar yang harus dikuasai

Penilaian dan tindak lanjut (prosedur dan instrumen yang akan digunakan untuk menilai pencapaian belajar peserta didik serta tindak lanjut hasil penilaian).

RPP
prota
promes
agenda harian
Persiapan Pembelajaran

Demikian dari kami tentang file perangkat pembelajaran tematik untuk SD kelas 1 yang bisa anda download pada link diatas. Semoga bermanfaat...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya