Skip to main content
NOM IFROD

Buku Digital Panduan Pembelajaran RA Dimasa Pandemi Covid-19

buku ini menjabarkan dan menterjemahkan sk dirjen pendidikan islam nomor 2791 tahun 20120 tentang panduan kurikulum darurat pada Madrasah dan surat keputusan bersama 01/kb/2020, nomor 516 tahun 2020, nomor hk.03.01/Menkes/363/2020 dan nomor 440-882 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 di Masa pandemi Covid-19. 

Penjelasan dalam buku untuk memberikan alternatif implementasi materi-materi esensi seperti yang tertuang pada kedua sk tersebut pada penyusunan perencanaan pembelajaran di raudhatul athfal pada masa pandemik covid-19.

Buku ini disusun untuk membantu guru dalam menyusun rencana program pembelajaran di rumah. Tentu saja rencana pembelajaran di rumah tidak sama dengan pelaksanaan pembelajaran di ra. Pembelajaran di rumah bersama ayah bunda dibuat mudah dan tidak menyulitkan orang tua dalam penyediaan alat dan bahan untuk kegiatan main anak.

Buku ini berisi tentang penyusunan rencana pembelajaran di rumah yang dibuat oleh guru kelas secara sederhana tetapi tidak lepas dari substansinya, termasuk pembelajaran pendidikan agama agar tidak lupa seperti hafalan surat, hadits dan doa sehari-hari. Termasuk juga penilaian yang tetap bisa dilakukan oleh guru melalui pemantauan grup di whatsapp.

Download Buku Digital RA

Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:

Buku Panduan Orang Tua
Jurnal Ramadhan Ceria
Materi Esensi PAI, Karakter, dan Life Skills RA
Panduan Guru Pembelajaran RA
Pendidikan karakter RA
Regulasi Diri Dalam Belajar

Isi buku ini dapat diperbaharui ataupun dikembangakan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di lembaga masing-masing. Semoga buku ini bermanfaat untuk semua guru ra yang membutuhkan dan dapat menjadi acuan atau referensi didalam penyusunan rencana program pembelajaran di rumah bersama ayah bunda.

Kritikan dan saran tetap dibutuhkan agar kita memiliki formula yang tapat didalam penyusunan rencana pembelajaran dirumah saat kondisi wabah covid 19. Semoga menjadi doa kita bersama, wabah covid 19 ini cepat berlalu sehingga dapat mengembalikan proses pembelajaran seperti sedia kala.

You Might Also Like: