Skip to main content

Capaian Perkembangan PAUD SD SMP SMA SMK

Capaian Perkembangan PAUD SD SMP SMA SMK - Capaian pembelajaran siswa merupakan kompetensi minimum yang harus dilewati oleh siswa dalam setiap mata pelajaran. Capaian pembelajaran ini disusun mengacu pada Standar Kompetensi Kelulusan atau SKL serta Standar Isi seperti Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar (KI-KD) dalam Kurikulum 2013.

Capaian pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka merupakan pembaruan dari Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) yang dirancang untuk menguatkan fokus pembelajaran terhadap pengembangan kompetensi. Dalam K13 dan kurikulum nasional yang terdahulu lainnya ditujukan untuk kompetensi sehingga kurikulum ini pun meneruskan upaya tersebut.

Capaian pembelajaran setiap peserta didik tentu berbeda sesuai dengan jenjang atau tingkatannya, mulai dari PAUD / TK / RA, SD / MI, MTs / SMP, dan MA / SMA / SMK.

Capaian pembelajaran secara umum bisa anda unduh pada link berikut:

Unduh Capaian Pembelajaran

Namun jika anda ingin capaian pembelajaran per mata pelajaran, silahkan unduh pada link di bawah ini:

Capaian pembelajaran juga suatu ungkapan tujuan pendidikan, yang merupakan suatu pernyataan tentang apa yang diharapkan diketahui, dipahami, dan dapat dikerjakan oleh peserta didik setelah menyelesaikan suatu periode belajar.

Capaian pembelajaran adalah kemampuan yang diperoleh melalui pengetahuan, sikap, keterampilan, kompetensi.

Capaian pembelajaran harus disertai dengan kriteria penilaian yang tepat yang dapat digunakan untuk menilai bahwa hasil pembelajaran yang diharapkan telah dicapai.

Berbagi itu peduli:

Catatan:

File yang kami bagikan bisa langsung di download. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya

Menarik Untuk Dibaca Juga:

Privacy | Daftar Isi
©2021 NOM IFROD