RPP PAI Revisi Final 2017 SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Format Word / Doc

RPP PAI Revisi Final 2017 SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Format Word / Doc
RPP PAI Revisi Final 2017 SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Format Word / Doc

Setelah sebelumnya kami posting tentang rpp silabus pai budi pekerti sd kelas 2, kini giliran kelas 3 sd kurikulum 2013 yang sudah revisi final tahun 2017 dan semoga saja tidak ada revisi lagi. Iya kita tahu bahwa sejak rilis kurikulum 2013, semua perangkat pembelajaran selalu mengalami perubahan / revisi setiap tahunnya, tentu saja untuk memaksimalkan kualitas kegiatan pembelajaran di sekolah.

Mata pelajaran umum dalam kurikulum 2013 SD disatukan menjadi tematik, hanya untuk mapel pendidikan agama islam (PAI) dan budi pekerti tetap tersendiri.

Tantangan PAI dalam kurikulum 2013 di sekolah dasar yang pertama adalah terkait dengan implementasi kompetensi inti dan kompetensi dasar. Standar Kompetensi Lulusan dalam sebuah jenjang satuan pendidikan, masih memerlukan sebuah rencana pendidikan jangka panjang untuk pencapaiannya.

Sekali lagi, teori manajemen mengajarkan, untuk memudahkan proses perencanaan dan pengendaliannya, pencapaian jangka panjang perlu dibagi-bagi menjadi beberapa tahapan sesuai dengan jenjang kelas, di mana kurikulum tersebut diterapkan.

RPP PAI Revisi Final 2017 SD Kelas 3 Kurikulum 2013

Tantangan PAI dalam kurikulum 2013 di sekolah yang kedua adalah terkait dengan pembelajaran tematik integratif. Kurikulum 2013 yang menitikberatkan pada penyederhanaan, dengan menggunakan pembelajaran tematik-integratif, proses pembelajaran berdasarkan tema, untuk kemudian dikombinasikan dengan mata pelajaran lainnya.

Oke demikian dari kami tentang RPP PAI Revisi Final 2017 SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Format Word / Doc, semoga bisa membantu...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya