Aplikasi Buku Induk Format Excel Tanpa Protect

Aplikasi Buku Induk Format Excel Tanpa Protect
Aplikasi Buku Induk Format Excel Tanpa Protect
Aplikasi buku induk siswa SD SMP format excel. Buku Induk merupakan salah satu sarana pengolahan data siswa pada lembaga pendidikan di semua tingkatan. Karena itu Aplikasi Buku Induk format file excel yang bisa anda download gratis ini untuk mempermudah pengelohan data siswa di Lembaga anda.

Jangan khawatir, aplikasi buku induk ini seperti ini banyak di publikasikan di web/blog tapi banyak sheet/cell yang di protect oleh empunya, sehingga anda tidak bisa mengedit sana-sini kecuali anda membeli versi premium.

Nah untuk yang satu ini tidak ada istilah sheet yang di protect / password, sehingga anda bisa dengan leluasa mengedit sesuka hati. Tapi jangan sampai mengubah rumus dan link yang ada di aplikasi ini. Oke bagi yang berminat silahkan download dibawah ini:

Aplikasi buku induk siswa SD/MI
Aplikasi buku induk siswa SMP/MTs

Cara penggunaan
Pada bagian sheet cetak halaman 1 dan 2, harus di print out semua. Karena nilai yang muncul di halaman 2 mengekor pada halaman 1 (berdampingan). Jadi tidak bisa anda hanya mencetak halaman 2 saja (rekap nilai), halaman 1 juga harus dicetak (identitas siswa).

Untuk mata pelajaran silahkan edit lagi menyesuaikan dengan sekolah masing-masing. Caranya gampang, coba perhatikan gambar berikut:

update buku induk gratis

Pada sheet nilai, silahkan anda edit kolom mata pelajaran, seperti yang saya tandai diatas.

update buku induk gratis

Dan pada halaman cetak 2 anda edit menyesuaikan dengan urutan mata pelajaran yang ada di sheet nilai.

Update 2016
Saya sudah update aplikasi buku induk siswa ini, baik untuk SMP atau SD. Silahkan simak pada link dibawah ini:

Aplikasi buku induk siswa SD MI
aplikasi buku induk siswa SMP MTs

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya
Previous
This Is The Oldest Page