Aplikasi Cetak SK Yayasan Untuk Guru Swasta

Aplikasi Cetak SK Yayasan Untuk Guru Swasta
Aplikasi Cetak SK Yayasan Untuk Guru Swasta

Berangkat dari kebutuhan saya di sekolah sebagai admin yang tiap tahun selalu mencetak, mengedit SK guru swasta, dengan cetak manual satu per satu, maka mulailah mencari referensi aplikasi SK Yayasan dalam pengangkatan guru swasta.

Karena tidak menemukan apa-apa, akhirnya saya berinisiatif untuk membuatnya sendiri. Aplikasi ini dibuat secara manual menggunakan MS Excel dengan memasukkan beberapa rumus/formula kedalam SK cetak manual yang sudah ada. Aplikasi ini hanya untuk guru swasta saja, baik yang belum / sudah sertifikasi, sehingga mempermudah admin sekolah untuk membuat SK guru swasta tersebut.

Oke, tidak perlu banyak basa-basi biar tidak ikut basi. Bagi yang ingin menggunakannya, ikuti dulu aturan mainnya:

  1. Jangan pernah mencoba untuk merubah, menambah, atau mengurangi format sheet yang sudah ada supaya tidak error.
  2. Halaman depan (lihat gambar) anda tinggal meng-edit profil yayasan dan sekolah pada kolom yang tersedia, hal ini akan otomatis mengisi menu cetak SK nantinya.
  3. Tombol "Data Guru" berisi data guru yang akan dibuatkan SK, silahkan edit data guru yang bersangkutan.
  4. Tombol "Print SK Guru" berisi SK yang siap cetak, disini anda hanya bisa meng-edit kalimat yang cocok untuk anda. Jika ketemu rumus / formula, jangan di otak-atik.

Perlu diketahui, bahwa aplikasi ini hanya berisi 20 SK Guru. Jadi, jika guru swasta di sekolah anda lebih dari 20, silahkan gandakan saja file aplikasi ini.

Oh ya, jangan sampai seperti saya lo ya mencari sampai ke kuburan. Jika anda membutuhkan aplikasi SK Yayasan dalam pengangkatan guru swasta tidak perlu kemana-mana, hanya di nomifrod.com blog kesayangan anda.

Aplikasi Cetak SK Yayasan Untuk Guru Swasta

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya