Contoh RKH dan RKM PAUD RA TK Kurikulum 2013

Contoh RKH dan RKM PAUD RA TK Kurikulum 2013
Contoh RKH dan RKM PAUD RA TK Kurikulum 2013

Contoh RKH dan RKM PAUD RA TK Kurikulum 2013. Rencana kegiatan harian (RKH) juga disebut Satuan Kegiatan Harian (SKH) adalah perencanaan program harian yang akan dilaksanakan oleh pendidik/pengasuh pada setiap hari atau sesuai dengan program lembaga. Sedangkan contoh SKH / RKH dan RKM ini bisa anda download pada link yang ada di bawah artikel.

Contoh RKH dan RKM PAUD RA TK Kurikulum 2013 termasuk unit perencanaan terkecil yang dibuat untuk digunakan dan memandu kegiatan dalam satu hari. RKH disusun berdasarkan RPP Mingguan yang berisi kegiatan–kegiatan yang dipilih dari indikator yang direncanakan untuk satu hari sesuai dengan tema dan sub tema.

Satuan kegiatan harian (SKH) / Rencana Kegiatan Harian (RKH) memuat kegiatan-kegiatan pembelajaran, baik yang dilaksanakan individu, kelompok, maupun klasikal dalam satu hari. Dengan menyusun SKH maka pemberian pembelajaran tidak akan melenceng dari rencana, jika dianalogikan kita belanja ke pasar maka RKH adalah daftar belanjaan. Dengan adanya daftar belanjaan kita tidak akan bingung harus membeli apa saja, juga kita dapat memperhitungkan besaran biaya yang akan dikeluarkan. Sama dengan SKH juga, dengan SKH pembelajaran akan lebih terencana. Mau belajar apa dan berapa lama semua akan terlihat jelas dalam RKH sehingga kita tidak bingung dalam memberikan materi.

Demikian yang bisa Nom Ifrod bagikan tentang Download Contoh RKH dan RKM PAUD RA TK Kurikulum 2013, semoga bisa membantu para sahabat guru di lembaga pendidikan anak usia dini seperti RA / TK / KB atau yang sederajat.

Contoh RKH dan RKM PAUD RA TK Kurikulum 2013

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya