Contoh Format SK-KD Madrasah Diniyah Awwaliyah

Contoh Format SK-KD Madrasah Diniyah Awwaliyah
Contoh Format SK-KD Madrasah Diniyah Awwaliyah

SK-KD Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah. Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD) ini khusus digunakan untuk madrasah diniyah takmiliyah awwaliyah sebagai contoh dan referensi dalam menyusunan pembelajaran karena umumnya Kurikulum dan perangkat pembelajaran pada Madrasah Diniyah disusun sendiri oleh lembaga yang bersangkutan.

Berbeda dengan lembaga pendidikan formal lainnya yang penyusunan kurikulumnya mengikuti kurikulum nasional, Kementerian Agama memberikan keleluasaan kepada penyelenggara Madrasah Diniyah di semua tingkatan Awwaliyah, Wustha dan Ulya untuk menyusun kurikulum sendiri. Tidak sama Perangkat Pembelajaran atau mata pelajaran setiap Madrasah Diniyah, contoh antara Madrasah yang ada di desa dengan pesantren. Bisa jadi mata pelajaran kelas 4 di desa menjadi mata pelajaran kelas 1 di pesantren.

Jadi, SK-KD Madrasah Diniyah Awwaliyah ini hanya sekedar contoh saja, silahkan anda sesuaikan dengan keadaan mata pelajaran / perangkat pembelajaran di Madrasah masing-masing. Namun demikian, perlu diperhitungkan contoh SK-KD Madrasah Diniyah Awwaliyah ini sebagai referensi anda dalam mengembangkan kualitas pendidikan Madrasah Diniyah. Selanjutnya monggo di download pada link-link download dibawah ini:

akhlak
al-quran
aqidah
bahasa arab
fiqih
hadits
tarikh islam

Hanya itu saja dari Nom Ifrod tentang download contoh Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD) Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah. Semoga bisa membantu dan bermanfaat...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya