Kenapa Jumlah Pengunjung Blog Versi Blogger Berbeda Dengan Histat

Kenapa Jumlah Pengunjung Blog Versi Blogger Berbeda Dengan Histat
Kenapa Jumlah Pengunjung Blog Versi Blogger Berbeda Dengan Histat

Sebagai seorang yang bergelut di dunia blogging tentu saja yang paling saya diharapkan bahkan juga anda adalah banyaknya pengunjung yang datang ke blog. Juga berbagai macam cara yang digunakan sebagai trik untuk menarik pengunjung ke blog kita, mulai dari update artikel berkualitas dan original, reset kata kunci sana sini supaya bisa tampil di halaman pertama pencarian google.

Jumlah pengunjung termasuk salah satu menyemangat untuk terus tetap menulis atau membagikan apa saja yang anda inginkan, yang terkadang saat kita login ke dashboard blogger mengecek jumlah pengunjung. Disamping itu, ada pula yang menggunakan pihak ketiga seperti Histat yang saat ini masih populer dikalangan kaum blogger untuk mencatat jumlah visitor maupun page view.

Lalu kenapa jumlah pengunjung / tayang versi blogger berbeda dengan histat? Karena saya sendiri juga menggunakan histat, kadang suka bertanya-tanya "kok bisa gitu?". Akhirnya saya mencari referensi di google dan alhamdulillah gak ada yang pas untuk menjawab teka-teki yang terlintas dibenak saya. Ada yang bilang kalo blogger menghitung semua aktifitas blog termasuk adminnya sendiri untuk sekedar menjawab komentar pembaca, sedangkan histat tidak menghitung kunjungan dari adminnya, katanya sih ya.

Itu masih masuk akal buat saya, karena mungkin tak seberapa selisihnya. Namun yang membuat saya masih penasaran ini karena selisihnya sampai angka ribuan, kemarin saja (tgl 28 juli) jumlah tayang (page view) blog ini versi blogger mencapai 3502 sedangkan histat hanya 1219 saja padahal saya sendiri sengaja tidak buka blog sama sekali, balas komentar langsung di dashboard disqus. Kebayang gak sih kenapa atuh? gak tahu lah ya mending bikin artikel ajah, gak mau ambil pusing ane.

Update
Ternyata menurut beberapa teman blogger, yang membuat jumlah pengunjung versi dashboard blogger berbeda jauh dengan histat adalah karena histat tidak menghitung mengunjung dari perangkat seluler / smartphone.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya