Standar Kompetensi Lulusan SD MI MTs SMP SMA MA Terbaru

Standar Kompetensi Lulusan SD MI MTs SMP SMA MA Terbaru
Standar Kompetensi Lulusan SD MI MTs SMP SMA MA Terbaru

Standar Kompetensi Lulusan SD / MI / SDLB / Paket A, SMP / MTs / SMPLB / Paket B; dan SMA / MA / SMALB / Paket C sesuai dengan Permendikbud No 20 2016 Terbaru. Standar Kompetensi Lulusan adalah kriteria mengenai kualifikasi kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Standar Kompetensi Lulusan digunakan sebagai acuan utama pengembangan standar isi, standar proses, standar penilaian pendidikan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, dan standar pembiayaan.

Standar Kompetensi Lulusan terdiri atas kriteria kualifikasi kemampuan peserta didik yang diharapkan dapat dicapai setelah menyelesaikan masa belajarnya di satuan pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

baca: standar kompetensi lulusan tk ra paud

Setiap lulusan satuan pendidikan dasar dan menengah memiliki kompetensi pada tiga dimensi yaitu sikap, pengetahuan, dan keterampilan untuk jenjang pendidikan SD / MI / SDLB / Paket A, SMP / MTs / SMPLB / Paket B; dan SMA / MA / SMALB / Paket C sesuai dengan Permendikbud No 20 2016.

Untuk mengetahui ketercapaian dan kesesuaian antara Standar Kompetensi Lulusan dan lulusan dari masing-masing satuan pendidikan dan kurikulum yang digunakan pada satuan pendidikan tertentu perlu dilakukan monitoring dan evaluasi secara berkala dan berkelanjutan dalam setiap periode. Hasil yang diperoleh dari monitoring dan evaluasi digunakan sebagai bahan masukan bagi penyempurnaan Standar Kompetensi Lulusan di masa yang akan datang.

Dokumen standar kompetensi lulusan untuk jenjang pendidikan SD / MI / SDLB / Paket A, SMP / MTs / SMPLB / Paket B; dan SMA / MA / SMALB / Paket C sesuai dengan Permendikbud No 20 2016 ini bisa anda unduh pada link dibawah ini:

Standar kompetensi lulusan Permendikbud No 20 2016

Demikian sedikit ulasan dari Nom Ifrod tentang Standar Kompetensi Lulusan SD MI MTs SMP SMA MA Terbaru.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya