Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 Terbaru Versi Kemenag Jatim

Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 Terbaru Versi Kemenag Jatim
Aplikasi Raport MI Kurikulum 2013 Terbaru Versi Kemenag Jatim

Aplikasi Raport MI Terbaru Versi Kemenag Jatim untuk semua kelas semester ganjil dan genap.. Jika sebelumnya mayoritas madrasah menggunakan raport manual, saat ini kementerian agama jawa timur (kemenag jatim) mulai memberlakukan penggunaan aplikasi raport yang memuat nilai berupa angka dan deskripsi karena saat ini madrasah masih menggunakan kurikulum ktsp untuk mapel umum, sedangkan mapel agama sudah menggunakan kurikulum 2013.

Dengan kata lain bahwa saat ini madrasah dibawah naungan kementerian agama menggunakan kurikulum campuran alias gado-gado (hehe... kayak blog saja). Karena itulah kemenag jatim merilis penggunaan aplikasi raport yang sudah di set sesuai dengan struktur kurikulum madrasah.

Aplikasi ini memuat:
Input Data Guru
Input Data Base siswa
Input Daftar Nilai meliputi semua Mata Pelajaran
Input Nilai Ekstra Kurikuler yang diikuti siswa
Input Nilai tiap-tiap Mata Pelajaran yang meliputi :

  • Penilaian Harian (PH)
  • Penilaian Tengah Semester (PTS)
  • Penilaian Akhir Semester (PAS)

Hasil Yang akan dicetak

  • Data identitas peserta didik
  • RAPOR
  • Leger
  • Buku Induk Peserta Didik

Catatan :
Ukuran Kertas Yang digunakan untuk mencetak yaitu A4 =21 cm x 29,7 cm

Jika sebelumnya setiap selesai ulangan akhir semester (uas) mengisi raport secara manual (tulisan tangan) dengan raport berbentuk buku, maka akan berubah drastis menggunakan aplikasi yang lebih mudah karena setelah mengisi nilai, jumlah dan rata-rata kelas akan terisi otomatis tanpa hitung manual lagi, namun akan menambah kerjaan si admin madrasah jika si wali kelas tidak bisa IT.

Iya sudah ya... Nom Ifrod mau tidur dulu supaya besok bisa bangun shalat shubuh. Ups... hampir lupa dengan judul postingan ini tentang Aplikasi Raport MI Terbaru Versi Kemenag Jatim, silahkan di download pada link dibawah ini:

Aplikasi raport mi ganjil
Aplikasi raport mi genap

Demikian dari kami semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya