RPP dan Silabus Berkarakter SMP MTS Mapel IPS Kelas 9 / IX (Kelas 3)

RPP dan Silabus Berkarakter SMP MTS Mapel IPS Kelas 9 / IX (Kelas 3)
RPP dan Silabus Berkarakter SMP MTS Mapel IPS Kelas 9 / IX (Kelas 3)

RPP dan Silabus Berkarakter SMP MTS Mapel IPS Kelas 9 / IX (Kelas 3). Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan Silabus berkarakter untuk sekolah menengah pertama (SMP) atau madrasah tsanawiyah (MTs) mata pelajaran (mapel) ilmu pengetahuan sosial (IPS) untuk kelas 9 / IX (kelas 3), untuk lebih memudahkan para sahabat guru mapel IPS dalam penyusunan RPP dan Silabus sebagai perangkat pembelajaran di sekolah / madrasah masing-masing.

Dokumen rpp dan silabus ini berbentuk format word yang mudah dalam melakukan editing supaya sesuai seperti yang diinginkan. Dan tentu saja dengan berbagai tujuan pendidikan sesuai dengan apa yang dinginkan. Selain itu, dengan adanya kegiatan pembelajaran yang tersusun dan terencana akan mempermudah siswa dalam memahami apa yang diajarkan dan mengamalkannya di dalam / luar sekolah / madrasah.

Dengan berbagai metode pembelajaran, seperti metode ceramah, tanya jawab, diskusi, simulasi, observasi / pengamatan, dan lain-lain. Selengkapnya bisa anda simak pada artikel sebelumnya tentang cara memahami 14 metode pembelajaran.

Tujuan Pembelajaran


Setelah selesai kegiatan pembelajaran, siswa dapat : Mengidentifikasikan ciri-ciri negara maju dan negara berkembang, Membuat peta wilayah negara maju dan negara berkembang, dan Memberi contoh negara-negara yang tergolong kedalam negara maju dan negara berkembang beserta alasannya.

Dengan penerapan RPP dan silabus berkarakter, diharapkan siswa mempunyai karakter dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian (respect), Tekun (diligence), Jujur (fairnes), Kewarganegaraan (citizenship).

Semoga apa yang Nom Ifrod bagikan kepara para sahabat guru bisa memberikan manfaat untuk guru dan siswa. Selengkapnya silahkan anda unduh dokumen Download RPP dan Silabus Berkarakter SMP MTS Mapel IPS Kelas 9 / IX (Kelas 3) pada link dibawah ini.

RPP Berkarakter SMP MTS Mapel IPS Kelas 9
Silabus Berkarakter SMP MTS Mapel IPS Kelas 9

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya