RPP Silabus Tata Busana MA SMA SMK Kelas XI KTSP Berkarakter

RPP Silabus Tata Busana MA SMA SMK Kelas XI KTSP Berkarakter
RPP Silabus Tata Busana MA SMA SMK Kelas XI KTSP Berkarakter

Kali ini Nom Ifrod kembali berbagi kepada para sahabat guru hasil teman-teman dalam merancang perangkat pembelajaran yang sangat bermanfaat ini. Yakni berupa rpp dan silabus kelas / mata pelajaran tata busana untuk MA / SMA / SMK / MAK kelas xi semester 1 dan 2 menggunakan KTSP berkarakter, yang biasanya mapel ini sangat digemari oleh para siswi (meski ada yang siswa) sesuai dengan tujuan pemerintah supaya lulusan dari sekolah para siswa/i memiliki keterampilan yang mungkin bisa menjadi sumber penghasilan mereka untuk kebutuhan sehari-hari, dengan kata lain untuk mengurangi angka pengangguran.

Hal ini harus didukung supaya anak-anak generasi penerus bangsa tidak hanya gigit jari melihat dan melihat orang luar yang enak duduk manis di kantor sedangkan mereka (anak bangsa) hanya jadi buruh karena kurangnya sumber daya manusia (sda) nya. Dengan adanya sekolah kejuruan diharapkan bisa mengganti posisi orang luar disebabkan mereka punya keterampilan dibidangnya masing-masing karena kemajuan ekonomi bangsa ada di tangan-tangan terampil.

Maka disusunlah perangkat pembelajaran berupa rpp dan silabus ini supaya kegiatan belajar mengajar lebih terencana dengan baik dan menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas.

Nah bagi guru bidang mapel / jurusan tata busana yang mungkin butuh referensi untuk menyusun rpp dan silabus tata busana ma / sma / smk / mak kelas 11 semester 1 dan 2 ktsp berkarakter, bisa mengunduh file rpp dan silabus dalam bentuk format ms word ini pada link dibawah ini:

rpp tata busana
silabus tata busana

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya