Silabus SD MI Kurikulum 2013 Semua Kelas 1 2 3 4 5 6 Terbaru Revisi 2016

Silabus SD MI Kurikulum 2013 Semua Kelas 1 2 3 4 5 6 Terbaru Revisi 2016
Silabus SD MI Kurikulum 2013 Semua Kelas 1 2 3 4 5 6 Terbaru Revisi 2016

Silabus SD MI Kurikulum 2013 Semua Kelas 1 2 3 4 5 6 Terbaru Revisi 2016 ini meliputi mata pelajaran tematik terpadu, matematika, IPA, IPS, seni budaya, PJOK, PAI, Pkn, dan bahasa indonesia. Saya bagikan kepada silabus kurikulum 2013 revisi 2016 yang bisa di unduh pada link yang ada dibawah artikel ini ya. Silabus, KI dan KD Kurikulum 2013 tahun 2016 ini nampak memperhatikan konteks global dan kemajemukan masyarakat Indonesia itu, misi dan orientasi kurikulum 2013 diterjemahkan dalam praktik pendidikan dengan tujuan khusus agar peserta didik memiliki kompetensi yang diperlukan bagi kehidupan masyarakat di masa kini dan di masa mendatang.

Kompetensi yang dimaksud meliputi tiga kompetensi, yaitu:

  • menguasai pengetahuan;
  • memiliki keterampilan atau kemampuan menerapkan pengetahuan;
  • menumbuhkan sikap spiritual dan etika sosial yang tinggi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kompetensi sikap spiritual dan sikap sosial, dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik. Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang  proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.

Demikian saja dari Nom Ifrod tentang Silabus SD MI Kurikulum 2013 Semua Kelas 1 2 3 4 5 6 Terbaru Revisi 2016 yang bisa anda download pada link dibawah ini:

Silabus Tematik terpadu
Silabus Matematika
Silabus Ipa
Silabus Ips
Silabus Seni Budaya
Silabus PJOK
Silabus PAI
Silabus PKn
Silabus BHS Indonesia

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...

Referensi: http://www.gurusd.net
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya