Cara Paling Ampuh Mengatasi dan Terhindar Dari Klik Tidak Sengaja

Cara Paling Ampuh Mengatasi dan Terhindar Dari Klik Tidak Sengaja
Cara Paling Ampuh Mengatasi dan Terhindar Dari Klik Tidak Sengaja

Banyak cara seseorang bisa mendapatkan penghasilan di internet baik melalui google adsense, affiliasi, atau lainnya. Para pelaku blogging lebih fokus untuk mendaftarkan blog mereka ke google adsense yang merupakan produk google sendiri. Hanya saja supaya diterima oleh google adsense itu susahnya minta ampun dengan berbagai kebijakan yang super ketat yang terkadang kita sendiri pun tidak mengerti apa masalahnya. Jika sudah diterima maka kita harus mematuhi semua aturan dan kebijakan adsense yang super canggih yang bisa mendeteksi klik invalid seperti klik sendiri meskipun tanpa kita sengaja.

Lalu bagaimana kita mengatasi supaya terhindar dari yang namanya klik tidak sengaja?
Kok bisa sih, iya bisa donk namanya juga tidak sengaja seperti saat kita edit tampilan blog atau hanya sekedar balas komentar.

Nah untuk menghindari hak tersebut ada yang menyarankan kepada saya bahwa cara satu-satunya dengan menggunakan ekstensi adblock pada browser kita. Jadi meski berkunjung ke blog kita sendiri, iklan tidak akan tampil sehingga kita akan lebih leluasa mengedit tampilan blog dan membalas komentar alias aman klik iklan sendiri.

Bagaimana jika sudah terlanjur hal itu terjadi? maka cara satu-satunya dengan mengajukan komplain ke pihak google adsense, meski ada yang diterima tapi banyak yang ditolak. silahkan car tutornya di google banyak tuh.

Namun jika kita menggunakan ekstensi adblock, ada baiknya jika hanya aktif pada blog sendiri dan dinonaktifkan saat kita berkunjung ke blog orang lain.

Ya sudah itu saja dari sekedar berbagi pengalaman saja, semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua. amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya