Contoh Raport SD MI Kurikulum 2013 Format Word Terbaru

Contoh Raport SD MI Kurikulum 2013 Format Word Terbaru
Contoh Raport SD MI Kurikulum 2013 Format Word Terbaru
Contoh Format Raport sengaja saya bagikan dalam bentuk format ms word yang bisa mempermudah mengubah / menghapus sesuai yang diinginkan. Dan format raport ini untuk jenjang sekolah dasar (SD), madrasah ibtidaiyah (MI) yang sudah menggunakan kurikulum 2013 meski secara bertahap.

Pelaksanaan penilaian oleh satuan pendidikan meliputi kegiatan antara lain: penyiapan perangkat penilaian, sarana, administrasi, tempat, sumber daya manusia, dan proses pelaksanaan penilaian. Setelah selesai melakukan kegiatan Penilaian akhir semester (PAS), Penilaian akhir tahun (PAT), dan Ujian Sekolah (US), satuan pendidikan melakukan pengolahan hasil penilaian. Ruang lingkup pengolahan yang dilakukan oleh satuan pendidikan antara lain pengolahan nilai rapor dan pengolahan nilai PAS, PAT, dan US.

Dari hasil pengolahan yang telah dianalisis, satuan pendidikan memperoleh informasi tentang pencapaian kompetensi peserta didik pada semua mata pelajaran untuk masing-masing tingkat kelas. Pemanfaatan dan tindak lanjut yang dilakukan oleh satuan pendidikan terhadap hasil analisis adalah:

  1. Membuat laporan kemajuan belajar peserta didik (rapor) setelah mempertimbangkan hasil penilaian oleh pendidik dan kemajuan belajar lainnya dari setiap peserta didik.
  2. Menata kembali seluruh materi pembelajaran setelah melihat hasil penilaian akhir semester atau akhir tahun.
  3. Melakukan perbaikan dan penyempurnaan instrumen penilaian.
  4. Merancang program pembelajaran pada semester berikutnya.
  5. Membina peserta didik yang tidak naik kelas.

Supaya contoh format raport sd mi k13 ini lebih jelas, bisa langsung lihat preview berikut ini:


Cikup demikian dari admin blog NomIfrod.com, semoga bisa memberikan manfaat untuk dunia pendidikan di negeri tercinta ini. Selanjutnya file raport bisa anda download pada link berikut ini:

Contoh Raport SD MI Kurikulum 2013 Format Word Terbaru

Demikian dari kami semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya