Skip to main content

follow us

Alasan Sederhana Kenapa NomIfrod.com Menggunakan Template Valid AMP HTML


Hmmm selamat berjumpa lagi dengan saya admin NomIfrod.com, seharusnya postingan ini ada sejak seminggu yang lalu karena sejak itulah saya bertekat untuk merubah struktur template dari responsive menjadi valid AMP tanpa merubah tampilan, namun karena masih harus edit postingan yang error AMP jadinya agak telat membuat postingan ini sehingga ada yang bertanya kepada saya "kenapa memilih valid AMP?"

Disini saya bukan untuk merubah pola pikir anda untuk untuk ikut merubah blognya menjadi valid AMP, tapi mungkin bisa menjadi referensi / motivasi untuk tetap semangat dan konsisten membuat karya-karya yang bermanfaat.

Oke langsung topik diatas tentang alasan kenapa blog ini menggunakan template valid AMP? Berikut penjelasannya:

Penasaran bagaimana kinerja halaman pencarian google terhadap blog AMP


Terinspirasi dari postingan mas +Adhy Suryadi yang menjelaskan bahwa kini Google sudah mulai menggunakan Mobile Index First untuk lebih bisa bersaing di halaman pencarian.

Seperti biasa saat pertama mengganti template pengunjung turun drastis, tapi saat ini sudah mulai merangkak naik lagi. Hanya yang menjadi kendala saat ini adalah indek sitemap google terlihat sangat lambat tidak seperti sebelumnya, mungkin karena sampai sampai saat ini Google Search Console versi baru masih BETA.

Pengunjung dan penghasilan adsense lebih banyak dari akses mobile


Dizaman now ini semua orang menggunakan HP tidak seperti dulu hanya untuk telpon dan sms saja, tapi juga menjadi tren kebutuhan untuk berselancar di internet. Sehingga ketika saya lihat pengunjung di google analytic maupun dashboard adsense, lebih banyak pengunjung dari HP.


Nah jika jumlah pengunjung dari HP lebih banyak, maka sudah barang tentu penghasilan adsense nya juga meningkat lebih banyak dari HP seperti yang anda lihat pada gambar diatas.

Yah itulah berbagi pengalaman tentang alasan kenapa blog ini menggunakan template AMP, meski harus edit 1145 postingan. Semoga bisa memberikan manfaat, Amin...
Buka Komentar