Cara Mudah Mengatasi Kolom Isian Menu EMIS Online Tidak Muncul


Seperti kita tahu bahwa saat ini pengisian aplikasi EMIS dilakukan secara full online karena tidak ada fitur offline sehingga kita input satu persatu semua data lembaga seperti profil madrasah, sarana prasarana, pendidik dan tenaga kependidikan, data siswa, data guru, data kegiatan madrasah, data keuangan dan bantuan, siswa aktif / lulus.

Namun semua itu terkadang ada sebagian operator madrasah tidak bisa meng-input data pada tiap komponen menu karena blank alias kolom isian tidak muncul seperti pada gambar diatas. Misalkan menu isian untuk sarpras seharusnya ada kolom isian untuk luas tanah dan penggunaan bangunan, tapi pada gambar diatas malah tidak muncul, begitulah yang kami alami kemarin.

Untuk lebih jelasnya, seharusnya pada menu sarpras muncul seperti gambar berikut ini: (begitu juga dengan komponen menu lainnya)


Lalu bagaimana cara mengatasinya? tenang !!! sebetulnya hal ini termasuk hal sepele yang mungkin kurang diperhatikan. Nah jika anda mengalami hal yang sama, ada baiknya cek dan edit profil lembaga.

Cara mengatasi kolom komponen isian pada menu EMIS Online tidak muncul


Setelah login, pada Informasi Lembaga bagian data lembaga, klik edit data yang terdapat disebelah kanan seperti pada gambar berikut:


Kemudian akan beralih ke halaman edit lembaga. Dibagian kategori madrasah jika yang tertera adalah madrasah akademik silahkan ubah menjadi madrasah reguler pada menu naik turun lalu klik simpan. Seperti pada gambar dibawah ini:


Bagaimana mudah bukan?
Demikian dari kami semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

Buka Komentar Tutup Komentar