Contoh Laporan Bulanan Guru Sertifikasi RA MI MTs dan MA


Alhamdulillah kembali lagi dengan saya admin blog ini yang akhir-akhir ini lama tidak update karena kesibukan offline. Kembali saya ingin menyapa para pembaca, para guru, admin / kepala sekolah, semoga antum sehat selalu. Amin! sekaligus ingin berbagi dokumen penting yang harus dilampirkan pada berkas sertifikasi guru, yaitu berupa contoh laporan kegiatan bulanan guru sertifikasi di semua jenjang pendidikan. Sedangkan untuk laporan tugas tambahan sebagai kepala sekolah, bisa ada download pada artikel sebelumnya.

Contoh laporan bulanan ini berbentuk format ms excel yang bisa langsung edit menyesuaikan dengan kondisi sekolah / madrasah masing-masing. Dan biasanya dokumen ini digunakan oleh guru RA, MI, MTs dan MA. Entah untuk TK PAUD SD SMP SMA, bisa jadi tidak sama dengan yang biasa digunakan di lembaga naungan Kementerian Agama.

Semua isian pada kolom yang ada harus di edit supaya bisa sesuai dengan keadaan madrasah anda, seperti jumlah jam per minggu, jumlah hari, jumlah pelaksanaan mengajar selama 1 bulan, materi yang diajarkan, nama buku paket materi pembelajaran, datn tidak kalah penting adalah jumlah siswa di kelas mana anda mengajar.

Namun jika seandainya ada perbedaan jumlah siswa dengan data online seperti simpatika / emis, sebaiknya disesuaikan dengan data yang sudah masuk pada sistem aplikasi data online tersebut.

Pertanyaannya kenapa jumlah siswa bisa tidak sama???
Bisa saja ada siswa yang pindah, meninggal dll, namun di data online belum di sinkronkan dengan data riil dengan berbagai alasan teknis yang tidak menentu.

Download Laporan Bulanan Guru Sertifikasi RA MI MTs dan MA Format Excel



Selengkapnya bisa anda download pada link di bawah ini:
Download

Demikian dari kami, kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat...

Buka Komentar Tutup Komentar