Skip to main content

follow us

Contoh Surat Pernyataan Penolakan Imunisasi Difteri dan Rubella


Contoh Surat Pernyataan Penolakan Imunisasi Difteri dan Rubella di Sekolah. Hmmm seperti sudah maklum bahwa saat ini menteri kesehatan melalui dinas pendidikan hingga sampai ke puskesmas di seluruh pelosok negeri sering melakukan pemberian imunisasi ke siswa-siswi di sekolah / madrasah seperti imunisasi difteri, measles rubella (MR) dan lain-lain.

Efek samping (meski tak semua anak) yang disebabkan oleh vaksin tersebut seperti suhu tubuh anak tinggi menggerakkan sikap dari wali murid / orang tua untuk melakukan penolakan terhadap program imunisasi tersebut dengan berbagai bahasa seperti:

  • anak saya gak sakit, kenapa disuntik?
  • gak usah disuntik macam-macam, kalo sakit baru saya bawa ke dokter.
  • disuntik bukannya sembuh, malah nambah sakit
  • anak saya gak usah disuntik, kalo sakit malah gak bisa sekolah

Karena itulah pihak madrasah / sekolah ingin tetap tertib dan kondusif, maka dibuatlan surat pernyataan setuju atau tidak anaknya di imunisasi oleh pihak puskesmas setempat. Dengan begitu, merupakan tanggungjawab orang tua sepenuhnya jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Dalam hal ini saya ingin sedikit berbagi kepada anda contoh format surat pernyataan setuju/tidak imunisasi difteri atau rubella tersebut, dan contoh file word bisa juga digunakan untuk pengobatan lainnya yang juga dilakukan di madrasah/sekolah.

Download Contoh Surat Pernyataan Penolakan Imunisasi Difteri dan Rubella


Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:
Download

Itulah sedikit dari saya berbagi file word surat pernyataan imunisasi difteri/rubelle, semoga bermanfaat...
Buka Komentar