Skip to main content

Cara Mengatasi Loading Upload File CSV Capesun Emis Manajemen UN


Assalamu alaikum para sahabat guru dan operator se Indonesia. Disini saya tak perlu banyak membahas apa itu emis manajemen UN dan sebagainya karena saya anggap anda sudah mengerti tentang hal itu. Namun karena banyak keluhan loading yang sangat lama saat upload file CSV, maka saya sedikit berbagi tips yang sudah berhasil saya coba mengatasi loading upload file capesun di emis manajemen UN.

Saya tidak perlu mengajari anda bagaimana cara login dan langkah-langkah yang harus dipersiapkan saat melakukan download template siswa dan upload untuk kemudian mengunduh file format *.EZ karena sudah banyak yang membahas tutorialnya.

Oke langsung saja ke poin judul diatas tentang Cara Mengatasi Loading Upload File CSV Capesun Emis Manajemen UN. Berikut tips dan cara mengatasinya:

Login dulu ya

Masuk ke menu unduh template siswa akhir lalu lengkapi kolom yang kosong tapi jangan mengubah format yang ada, kemudian simpan dengan format excel 97-2003




Kemudian file excel tersebut kita rubah formatnya / convert menjadi file CSV, dalam hal ini kita lakukan secara online. Silahkan masuk ke website berikut :
https://www.aconvert.com/document/xls-to-csv/

Pilih file excel yang sudah anda buat tadi, pilih CSV pada target format lalu klik convert now. Setelah proses selesai akan tampil file yang diinginkan untuk didownload seperti gambar berikut ini:



Kemudian kita akan diarahkan ke 3 pilihan; file url untuk download langsung, save to dropbox dan google drive. Silahkan pilih mana anda suka.



Setelah itu barulah kita upload lagi file CSV tersebut ke Emis Manajemen UN. Mudah bukan?

Cukup sekiat tips tentang bagaimana cara mengatasi loading emis manajemen un saat upload file CSV, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Info: Supaya mudah mengakses NomIfrod.com ini, silahkan klik icon 3 titik di browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa akses NomIfrod.com dari layar utama smartphone dengan klik ikon NomIfrod.com.