Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah Format Word

Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah Format Word
Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah Format Word

Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah Format Word - Sampai saat ini penulisan ijazah masih ditulis secara manual menggunakan tangan, belum menggunakan printing. Selain itu, pembagian blanko ijazah diberikan sesuai jumlah siswa yang lulus (pas). Blanko ijazah diberikan dengan jumlah yang pas supaya tidak disalahgunakan untuk kepentingan tertentu.

Karenanya dalam penulisan ijazah harus dilakukan oleh orang yang memang sudah terbiasa menulis ijazah supaya tidak ada kesalahan. Namun, tentu saja terkadang masih ada kesalahan dalam penulisan ijazah, baik penulisan nama, nomor, tanggal lahir dan sebagainya.

Jika hal itu terjadi, maka pihak sekolah / madrasah harus melakukan pengajuan terhadap pihak terkait tentang kesalahan penulisan ijazah untuk kemudian diberikan blanko ijazah tambahan sebagai ganti dari ijazah yang rusak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Berbeda halnya ketika kesalahan tersebut tidak diketahui atau tidak disadari hingga dibagikan kepada siswa dan seterusnya. Sehingga meski mengajuan permohonan blanko ijazah sudah terlambat. Maka perlu adanya surat keterangan tentang kesalahan dalam penulisan ijazah supaya tidak terjadi lagi di sekolah / madrasah yang lebih tinggi.

Karena itulah saya bagikan contoh surat keterangan kesalahan penulisan ijazah seperti berikut ini:

KOP SEKOLAH/MADRASAH
___________________________

SURAT KETERANGAN KESALAHAN PENULISAN IJAZAH / STTB
Nomor : …………………….


Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama :
NIP :
Jabatan :
Sekolah :

Menerangkan dengan sebenarnya bahwa telah terjadi kesalahan penulisan nama orang tua pada ijazah dengan nomor seri ijazah ….. atas nama:

Nama :
Tempat dan Tanggal Lahir :
Nama Orang Tua :

Seharusnya:
Nama :
Tempat dan Tanggal Lahir :
Nama Orang Tua :

Demikian surat keterangan ini dibuat, agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.


………., .............. 2019

Kepala Sekolah,



………………………
NIP. ………………...

Download Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah Format Word


File selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:
Download

Demikian yang bisa saya bagikan kepada anda, semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Dan semoga kita lebih berhati-hati supaya tidak terjadi kesalahan saat penulisan blanko ijazah. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya