Contoh Dokumen 1 RA Kurikulum 2013 Format Doc

Contoh Dokumen 1 RA Kurikulum 2013 Format Doc
Contoh Dokumen 1 RA Kurikulum 2013 Format Doc

Contoh Dokumen 1 RA Kurikulum 2013 - Sebelumnya saya sudah share tentang Contoh Format Dokumen 1 RA TK PAUD, kali ini saya bagikan lagi dokumen 1 kurikulum 2013 untuk Raudlatul Athfal (RA) yang berbeda dengan postingan tersebut. Intinya sebagai referensi saja karena dalam hal penyusunan kurikulum setiap lembaga pendidikan tidak sama sesuai kebutuhan dan kondisi masing-masing lembaga.

Setiap lembaga pendidikan di semua jenjang wajib memiliki dokumen kurikulum sebagai acuan dalam penyusunan silabus prota promes dan perangkat pembelajaran lainnya seperti RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran). Semuanya mengacu pada kurikulum yang telah disusun oleh pihak lembaga tersebut.

Dengan kata lain bahwa tanpa dokumen 1 kurikulum, bagaimana akan merancang dokumen 2 sebagai perangkat pembelajaran yang akan dilaksanakan di kelas. Dan tidak mungkin ada lembaga tanpa dokumen 1 kurikulum alias tanpa dokumen 2 juga. Jika seperti itu, berarti lembaga tersebut tidak terencana dan manajemennya tidak bagus sehingga output nya juga tidak akan maksimal.

Jadi setiap lembaga pendidikan wajib memiliki kurikulum berupa dokumen 1 yang disusun oleh tim pengembang dan menyesuaikan dengan kurikulum yang sudah ditetapkan oleh kementerian terkait.

Tim pengembang kurikulum bisa terdiri dari kepala madrasah, guru, komite, yayasan, atau bisa juga dari unsur kementerian seperti pengawas dll.

Download Contoh Dokumen 1 RA Kurikulum 2013

Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:

Download Dokumen 1 RA/TK

Itulah dari saya tentang dokumen 1 kurikulum 2013 untuk RA. Semoga bermanfaat...

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya