Muatan Ajar PAUD TK RA Kelompok A dan B Kurikulum 2013

Muatan Ajar PAUD TK RA Kelompok A dan B Kurikulum 2013
Muatan Ajar PAUD TK RA Kelompok A dan B Kurikulum 2013

Muatan Ajar PAUD TK RA Kelompok A dan B Kurikulum 2013 - Hai para sahabat guru yang masih semangat memberikan ilmu pada generasi millenial di tingkat usia dini. Seperti biasa saya ingin berbagi tentang referensi pembelajaran yang mungkin bisa anda terapkan di lembaga pendidikan anak usia dini, berupa muatan ajar kurikulum 2013.

Muatan berisi kompetensi inti (KI) dan kompetensi dasar (KD) serta indikator untuk masing-masing KD, sehingga kita akan lebih mudah dalam memetakan KD dan indikator pada perangkat pembelajaran seperti RPPH, RPPM dan sebagainya.

Indikator pencapaian perkembangan anak untuk KD pada KI Sikap Spiritual dan KD pada KI Sikap Sosial tidak dirumuskan secara tersendiri. Pembelajaran untuk mencapai KD-KD ini dilakukan secara tidak langsung, tetapi melalui pembelajaran untuk mencapai KD-KD pada KI Pengetahuan dan KI Keterampilan, serta melalui pembiasaan dan keteladanan. 

Dengan kata lain, sikap positif anak akan terbentuk ketika dia memiliki pengetahuan dan mewujudkan pengetahuan itu dalam bentuk hasil karya dan/atau unjuk kerja. Contoh sikap positif itu adalah perilaku hidup sehat, jujur, tanggung jawab, peduli, kreatif, kritis, percaya diri, disiplin, mandiri, mampu bekerja sama, mampu menyesuaikan diri, dan santun.

Download Muatan Ajar PAUD TK RA

Filenya bisa anda download pada link berikut ini:

Muatan Ajar Kelompok A
Muatan Ajar Kelompok B

Itu saja dari saya, semoga bermanfaat...

Referensi: https://www.paud.id/

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya