Buku Al-Quran Hadits KMA 183 Revisi Final Kelas 7 8 9 MTs

Buku Al-Quran Hadits KMA 183 Revisi Final Kelas 7 8 9 MTs
Buku Al-Quran Hadits KMA 183 Revisi Final Kelas 7 8 9 MTs

Buku Al-Quran Hadits KMA 183 MTs Kelas 7 8 9 Revisi Final 2020 - Seiring dengan terbitnya KMA Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Al-Quran Hadits pada madrasah yang didasarkan pada KMA Nomor 184 Tahun 2019, dan akan menggantikan KMA 165 tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Al-Quran Hadits pada Madrasah.

Merujuk pada KMA Nomor 184 Tahun 2019, mengatur sejumlah hal seperti berikut:

  1. Implementasi Kurikulum Madrasah di semua tingakatan
  2. Pengembangan impelemtasi kurikulum di Madrasah
  3. Muatan Lokal
  4. Ekstrakurikuler
  5. Pembelajaran pada Madrasah Berasrama
  6. Penilaian Hasil Pembelajaran

Maka Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menerbitkan buku teks pelajaran. Buku teks pelajaran Al-Quran Hadits pada madrasah terdiri dari Al-Qur’an Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, SKI, dan Al-Quran Hadits untuk jenjang MTs.

Pengembangan buku teks mata pelajaran pada madrasah tersebut di atas diarahkan untuk tidak sekedar membekali pemahaman keagamaan yang komprehensif dan moderat, namun juga memandu proses internalisasi nilai keagamaan pada peserta didik. Buku mata pelajaran Al-Quran Hadits ini diharapkan mampu menjadi acuan cara berpikir, bersikap, dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari, yang selanjutnya mampu ditransformasikan pada kehidupan sosial-masyarakat dalam konteks berbangsa dan bernegara.

Download Buku Al-Quran Hadits MTs Kelas 7 8 9

Al-Qur'an Hadits 7
Al-Qur'an Hadits 8
Al-Qur'an Hadits 9

Buku teks pelajaran PAI dan Bahasa Arab yang diterbitkan Kementerian Agama merupakan buku wajib bagi peserta didik dan pendidik dalam melaksanakan pembelajaran di madrasah. Agar ilmu berkah dan manfaat perlu keikhlasan dalam proses pembelajaran, hubungan guru dengan peserta didik dibangun dengan kasih sayang dalam ikatan mahabbah fillah, diorientasikan untuk kebaikan dunia sekaligus di akhirat kelak. Amin...

Sumber: https://madrasah2.kemenag.go.id/buku/

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya