Contoh Buku Induk Guru PAUD TK RA Format Word Excel

Contoh Buku Induk Guru PAUD TK RA Format Word Excel
Contoh Buku Induk Guru PAUD TK RA Format Word Excel

Contoh Buku Induk Guru PAUD TK RA Format Word Excel | Administrasi guru dilembaga pendidikan juga termasuk salah satu dokumen yang sangat penting untuk mencatat identitas guru, catatan kegiatan, tata tertib, kode etik guru, dan lain-lain. Dimana guru / tenaga pendidik termasuk ujung tombak keberhasilan suatu lembaga pendidikan di semua tingkatan, karena itulah disini kami akan ikut membagikan dokumen administrasi guru / tenaga pendidik di tingkat pendidikan anak usia dini baik PAUD RA TK maupun KB (kelompok bermain).

Sebuah lembaga PAUD yang baik dapat diiihat dari pengelolaan administrasi di bidang pelayanan, ketenagaan, keuangan maupun dalam kegiatan pembelajaran yang tertib dan teratur.

Administrasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah administrasi yang berisi acuan minimal khususnya bagi para pengelola, penyelenggara dan pendidik serta pembinaan program PAUD dalam melakukan pembinaan tehnis penyelenggaraan administrasi Lembaga PAUD.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pengelolaan administrasi Lembaga PAUD yang tertib dan teratur, sangat diperlukan untuk meningkatkan kinerja Lembaga PAUD. Peningkatan kinerja tersebut akan berakibat positif, yaitu makin meningkatnya efisiensi, mutu dan layanan Lembaga PAUD pada anak didik khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Perlu diketahui bahwa seluruh file yang kami bagikan adalah oleh-oleh dari hasil rapat kepala dan operator RA dibawah naungan kementerian agama kabupaten / kota. Sehingga sebagai operator / admin madrasah sekaligus admin blog ini, ingin berbagi apa yang kami miliki yang di share oleh pimpinan rapat dan membantu para pemangku kepentingan di lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD / TK / RA / KB) dimanapun berada, untuk menjadi referensi kelengkapan administrasi guru / tenaga pendidik di lembaga masing-masing.

Contoh Buku Induk Guru

Demikian dari kami tentang Contoh Buku Induk Guru PAUD TK RA Format Word Excel, semoga bisa memberikan manfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan guru di Indonesia. Amin...

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya