Contoh Buku Nilai Rapor Digital Madrasah (RDM) Format Excel

Contoh Buku Nilai Rapor Digital Madrasah (RDM) Format Excel
Contoh Buku Nilai Rapor Digital Madrasah (RDM) Format Excel

Contoh Buku Nilai Rapor Digital Madrasah (RDM) Format Excel | Berjumpa lagi dengan saya admin NomIfrod.com yang akan berbagi administrasi penilaian rapor digital madrasah untuk jenjang MI MTs dan MA.

Seperti sudah maklum bahwa saat ini lembaga pendidikan di Kementerian Agama sudah menggunakan Rapor Digital Madrasah (RDM) dengan 3 versi aplikasi; VDI, Xampp / installer, dan Hosting. Dimana ketiga versi tersebut isinya tetap sama termasuk format nilainya pun sama.

Jika isi RDM sama kenapa harus ada 3 versi?

  1. RDM versi VDI sangat cocok jika madrasah anda memiliki Lab Komputer
  2. RDM versi Xampp; ini jika anda tidak punya lap komputer maka pakai yang versi ini karena sangat mudah install aplikasinya di laptop yang akan menjadi server offline untuk laptop klien (laptop guru)
  3. RDM versi Hosting ini kita harus install aplikasi di CPanel (beli domain dan hosting dulu) untuk kemudian guru bisa akses kapan saja dan dimana saja karena server nya sudah kita online-kan.

Nah kita juga tau bahwa rapor ini tidak hanya mengisi hasil nilai ujian semester saja, tapi juga nilai harian. Dan juga terdapat template excel yang bisa di unduh di akun guru madrasah masing-masing karena di template nya sudah tercantum nama siswa dan tidak bisa di edit.

Disini saya hanya ingin membagikan format buku nilai versi RDM untuk di cetak sebagai arsip nilai 1 semester.

Unduh Nilai RDM

Demikian dari kami tentang Contoh Buku Nilai Rapor Digital Madrasah (RDM) Format Excel, semoga bisa memberikan manfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan guru di Indonesia. Amin...

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya