Skip to main content

Sekarang Zamannya Youtube, Kenapa Masih Aktif ngeBlog?

Sekarang Zamannya Youtube, Kenapa Masih Aktif ngeBlog? | Wah ini pertanyaan yang banyak ditanyakan karena aku masih aktif blogging bukannya pindah ke youtube kan sekarang sudah zamannya youtube bukan blog lagi, ih siapa bilang blog gak laku. Emangnya bisa copy paste dari video atau share link unduhan.

Blog akan selalu ada dan selalu dibutuhkan oleh untuk mencari referensi yang mereka butuhkan. Blog bisa jadi salah satu sarana untuk menuangkan kreatifitas menulis Anda dengan bebas. Entah itu kisah kehidupan Anda, opini, atau karya lainnya yang mengharuskan berupa teks / gambar.

Bicara kenapa gak pindah ke youtube? Ini bukan masalah pindah / tidak, tapi masalah nambah / tidak? Banyak teman blogger yang juga aktif di youtube buat nambah cuan dan lainnya, akunya aja yang gak mau nambah, hehe... terus kenapa dan bagaimana? simak sekilas singkat "kenapa" nya:

Pertama, karena rasa ya

Dari awal duniaku di blogger, basicku di blogger dan aku lebih suka menulis karena lebih mudah, menulis juga lebih menyenangkan bagiku karena saat menulis seakan tanpa beban. Berbeda dengan youtube yang harus syuting kesana kemari, bicara di depan kamera dan seterusnya.

Aku orang yang gak bisa super ekspresif apalagi didepan kamera, segembira apapun kutetap biasa saja, gak sampe lompat2 sambil teriak "horeee horeeee..." dan seterusnya.

Dan jika ada sebaliknya, ya gak apa2 silahkan itu hak anda dan itu bagus, ini hanya masalah Feeling kita masing-masing ya gak perlu tersinggung.

Kedua, pengunjung

Ada seorang teman blogger yang bilang bahwa blog gak akan pernah mati karena masih banyak pengunjung yang butuh konten berupa tulisan sebagai referensi mereka. Ya... bener juga sih, pengunjung harian blog ini saja masih banyak dan stabil, angkanya gak perlu aku sebut ya hehe...

Ketiga, konten

Kita tahu isi blog ini 90% tentang administrasi dunia pendidikan yang bisa di unduh dan 10% tentang tips blogger dan lain-lain. Jadi file yang ku bagikan untuk membantu para pemangku pendidikan yang tidak bisa di share melalui video.

Seperti juga teks puisi juga gak bisa melalui video, jika dipaksakan kasian pengunjungnya gak bisa copy paste dan harus ketik manual lagi. Terus artikel-artikel yang dijadikan referensi pembuatan makalah, skripsi, cerpen / dongeng, dan masih banyak lagi yang gak bisa dibuat video.

Nah itulah alasan mendasar kenapa saya tetap fokus ke blogger, maap ya bukan sok menggurui atau apalah...

YANG PENTING HEPPY!!!

Berbagi itu peduli:

Catatan:

File yang kami bagikan bisa langsung di download. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya

Menarik Untuk Dibaca Juga:

Lihat lebih banyak komentar
Privacy | Daftar Isi
©2021 NOM IFROD