Belum Bisa Edit Daftar Peserta Kelas di Simpatika

Belum Bisa Edit Daftar Peserta Kelas di Simpatika
Belum Bisa Edit Daftar Peserta Kelas di Simpatika
Untuk menunjang keberlangsungan suatu lembaga pendidikan mulai dari tingkat RA/TK/PAUD, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK, dan yang sederajat. Maka diterapkan sistem verifikasi dan validasi (verval) di Simpatika. Setiap sekolah harus melakukan verval atau update per semester di akunnya masing-masing, terutama guru yang akan / sudah lulus sertifikasi. Nah, bagaimana operator meng-update data siswa di Simpatika?

Saya yakin anda pun sudah tahu cara upload data siswa di Simpatika, dan saya juga yakin anda sudah melakukan upload siswa tahun kemarin. Sekarang timbul masalah baru, data siswa yang sudah di upload tidak lagi muncul tahun ini. Sehingga data tidak muncul di print out verval sekolah (S25a) alias siswa 0 seperti pada gambar berikut.

Peserta Kelas di Padamu Negeri

Kalau kita lakukan upload ulang semua siswa, maka siswa akan dengan siswa tahun lalu. Kalau hanya update siswa baru saja, ya hanya siswa baru saja yang muncul di verval. Sedangkan kelas 1 tahun lalu sudah kelas 2 sekarang, dan seterusnya.

Sampai saat ini, saya belum menemukan solusi atas masalah ini. Saya anggap sistem Simpatika belum membuat kolom edit peserta kelas. Insya Allah kalau sudah ada solusi, akan saya share disini. Bagaimana dengan anda? Silahkan berkomentar…

Update 3 maret 2016
Sekarang sudah bisa dan normal lagi, mungkin karena pengaruh mutasi akun dari padamu negeri ke simpatika.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya