Proposal Metode Pembelajaran Aktif Explicit Instruction

Proposal Metode Pembelajaran Aktif Explicit Instruction
Proposal Metode Pembelajaran Aktif Explicit Instruction

Proposal skripsi tentang "Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Aktif Explicit Instruction Pada Materi Pokok Bangun Ruang Sisi Datar". Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan

Pendidikan matematika merupakan induk dari ilmu pengetahuan. Dalam berbagai diskusi pendidikan di Indonesia salah satu sorotan adalah mutu pendidikan yang dinyatakan rendah dibandingkan dengan mutu pendidikan Negara lain. Salah satu indikator adalah mutu pendidikan matematika yang disinyalir telah tergolong memprihatinkan yang ditandai dengan rendahnya nilai rata-rata matematika siswa disekolah yang masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan nilai pelajaran lain.

Sedangkan salah satu program pendidikan yang sangat mendukung perkembangan IPTEK adalah matematika . Oleh karena itu solusi dari guru lebih di harapkan untuk mengembangkan kreatifitas berfikir yang dapat meningkatkan kemampuan berfikir siswa , serta dapat meningkatkan kemampuan menkontruksi terhadap materi pembelajaran.

Di Indonesia , hal klasik semacam itu terus berlanjut sampai sekarang karena baik semua dari bermacam kurikulum sampai sekarang yang berlaku saat ini tujuannya adalah sama , yaitu Active Learning untuk melaksanakan pembelajaran aktif di Indonesia , terutama terkait realitas terlalu banyaknya jumlah siswa dalam satu kelas.

Untuk mengatasi dan meningkatkan mutu pendidikan matematika yang selama ini sangat rendah maka guru dituntut membuat terobosan baru dengan tujuan untuk membuat pembelajaran lebih inovatif dan menyenangkan sehingga siswa terdorong untuk dapat belajar secara optimal baik dalam belajar mandiri maupun di dalam pembelajaran di kelas.

Salah satu metode pembelajaran yang akan di terapkan untuk membuat suasana yang inovatif dan menyenangkan pada pelajaran matematika adalah metode pembelajaran aktif EXPLICIT INSTUCTION .

Proposal Metode Pembelajaran Aktif Explicit Instruction

Explicit Instruction adalah salah satu pendekatan mengajar yang dirancang khusus untuk menunjang proses belajar siswa. Metode ini berkaitan dengan pengetahuan deklaratif dan pengetahuan prosedural yang terstruktur dan dapat diajarkan dengan pola kegiatan yang bertahap, selangkah demi selangkah. Metode ini sering dikenal dengan model Pengajaran Langsung.

Catatan: File ini semata-mata saya dapatkan dari teman-teman kuliah, Jika anda merasa pemilik file ini, silahkan hubungi kami melalui kontak yang tersedia!!!
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya