User Manual Emis RA MI MTs dan MA

User Manual Emis RA MI MTs dan MA
User Manual Emis RA MI MTs dan MA

Sebagaimana artikel sebelumnya tentang Komponen Data Emis. EMIS (Education Management Information System) merupakan sumber utama referensi data mulai dari tingkat daerah sampai pusat, bahkan emis menjadi acuan semua jenis bantuan ke sekolah.

Baik itu berupa bantuan rehab, pembangunan, penambahan lokal kelas, dan juga menjadi acuan untuk guru PNS dan sertifikasi. Karena itulah lembaga harus mampu mengikuti semua program pemerintah termasuk pengisian data emis, dari yang excel, dekstop sampai online.

Jadi sekolah dituntut untuk mengisi data emis dalam tiga tahap, dan semua tahapan itu harus sinkron antara data satu dengan yang lain. Jika tidak mengisi data emis, jangan harap sekolah anda akan mendapat bantuan dari pemerintah termasuk kesejahteraan guru. Paling parah sekolah anda bisa dihapus dari peredaran dengan mencabut ijin operasional.

RA
MI
MTs
MA


Jadi isilah data emis untuk keberlangsungan sekolah anda. Silahkan download pada tombol diatas. semoga bermanfaat...

Rerefensi : http://pendis.kemenag.go.id
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya