Cara Paling Simple Sinkron Waktu dan Tanggal PC / Laptop Windows 7 Online

Cara Paling Simple Sinkron Waktu dan Tanggal PC / Laptop Windows 7 Online
Cara Paling Simple Sinkron Waktu dan Tanggal PC / Laptop Windows 7 Online

Artikel ini bermula dari matinya lampu / listrik yang membuat PC mati mendadak tanpa melakukan shutdown terlebih dahulu, sehingga saat PC dihidupkan lagi membuat jam / tanggal tidak cocok alias kembali ke default. Rasanya sedikit males jika harus setting jam / tanggal secara manual, melihat jam dinding rumah, HP, dan lainnya. Jika tidak, kita sendiri malah kebingungan karena jam / tanggal tidak cocok. Apalagi anda sering browsing menggunakan Google chrome yang tidak mau kompromi dengan hal ini.


Untuk mengatasi hal tersebut, ternyata ada cara yang sangat simple untuk mencocokkan jam PC atau laptop dengan cara sinkron waktu sistem secara online tanpa harus browsing.

Nah jika anda mengalami hal yang sama dengan saya, sebaiknya gunakan tips dan trik dari saya tentang Cara Paling Simple Sinkron Waktu dan Tanggal PC / Laptop Windows 7 Online berikut ini:

  1. Pastikan PC / laptop anda dalam keadaan online
  2. Kemudian klik jam / tanggal yang ada di pojok kanan bawah
  3. Klik Change date and time setting
  4. Pada Date and time silahkan atur terlebih dahulu zona waktu anda.
  5. Pada Internet time > Change setting > Update now. Tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi "The clock was successfully synchronized with time.windows.com" tergantung koneksi internet anda, Lalu oke.

Selesai mudah dan simple bukan? sekarang jam dan tanggal PC / Laptop anda sudah sinkron dengan internet. Itulah Cara Paling Simple Sinkron Waktu dan Tanggal PC / Laptop Windows 7 Online tanpa browsing. Semoga berguna...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya