Contoh Format Buku Catatan Inventaris Barang Sekolah

Contoh Format Buku Catatan Inventaris Barang Sekolah
Contoh Format Buku Catatan Inventaris Barang Sekolah

Contoh Format Buku Catatan Inventaris Barang Sekolah. Inventari adalah kegiatan untuk mencatat dan menyusun barang milik sekolah, jika sekolah negeri biasanya termasuk barang milik negara atau barang yang dibeli menggunakan Anggaran pendapatan dan belanja nasional atau daerah (APBN/APBD).

Daftar Inventaris barang sekolah dibuat secara berkala setidaknya setahun sekali dan perlu memperhatikan perkembangan barang termasuk juga pengurangannya. Dengan demikian catatan inventaris secara terus-menerus diharapkan kegiatan administrasi sekolah berjalan dengan baik.

Buku Catatan Inventaris Barang Sekolah ini bertujuan untuk:


  1. Memudahkan pelaksanaan kegiatan pengawasan, baik dalam penggunaan keuangan negara maupun dalam menilai tanggung jawab pemeliharaan dan penghematan barang milik negara.
  2. Membantu pimpinan dalam merencanakan, mengadakan, menyalurkan, menyimpan dan memelihara serta menghapus barang secara bertanggung jawab.
  3. Mempercepat proses pembuatan laporan, baik yang harus disampaikan secara tetap pada setiap triwulan, semester atau tahunan maupun yang harus disampaikan secar berkala apabila diminta oleh atasan.

Demikian ocehan Nom Ifrod tentang Contoh Format Buku Catatan Inventaris Barang Sekolah, semoga bisa memberikan manfaat atau motifasi dan referensi untuk kita semua. Selanjutnya silahkan download disini:

Contoh Format Buku Catatan Inventaris Barang Sekolah

Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya