Contoh Format Buku Mutasi Siswa TK SD SMP Terbaru

Contoh Format Buku Mutasi Siswa TK SD SMP Terbaru
Contoh Format Buku Mutasi Siswa TK SD SMP Terbaru

Jika kemarin saya berbagi tentang berkas mutasi guru, sekarang Nom Ifrod akan ikut berbagi Contoh Format Buku Mutasi Siswa TK SD SMP Terbaru. Berkas ini juga tak kalah penting yang harus dimiliki oleh pihak sekolah sebagai arsip karena akan dibutuhkan dikemudian hari. Baik oleh sekolah, guru, atau pun siswa yang bersangkutan.

Buku Induk Mutasi Siswa ini berguna sebagai bentuk tanggung jawab atau bukti sekolah bahwa si A pernah belajar di sekolah tersebut. Dengan demikian jika memang suatu saat nanti ada masalah terkait dengan nomor induk lokal, NISN (nomor induk siswa nasional) atau yang lainnya, maka pihak sekolah bertanggung jawab penuh atas hal itu.

Umumnya, siswa yang melakukan mutasi ke sekolah lain dengan alasan tertentu seperti karena pindah rumah keluar kota, nyantri di pesantren, atau pindah karena mencari sekolah yang kinerjanya lebih bagus.

Pindah sekolah itu wajar, tapi jika berpindah-pindah itu baru namanya masalah. Jadi jangan sampai pindah sekolah karena hal yang tidak ada hubungannya dengan pendidikan dan keluarga (masalah pribadi) seperti pacar pindah ikutan pindah. hehe... karena hal itu juga akan menjadi sebab ilmunya tidak manfaat. semoga saja tidak ya...!

Oke serasa cukup celoteh Nom Ifrod tentang Contoh Format Buku Mutasi Siswa TK SD SMP Terbaru. Silahkan download pada link berikut:

Contoh Format Buku Mutasi Siswa TK SD SMP Terbaru

Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya