Contoh Silabus PAI SMP Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013

Contoh Silabus PAI SMP Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013
Contoh Silabus PAI SMP Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013

Contoh Silabus PAI SMP Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013. Silabus pendidikan agama islam (PAI) berkarakter kurikulum 2013 kelas VII, VIII, dan IX untuk jenjang sekolah menengah pertama (SMP) semester 1 dan 2 (semester ganjil dan genap). Silabus merupakan perangkat belajar yang mengacu pada rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) atau bisa dikatakan jelmaan RPP. Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok / pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber / bahan / alat belajar.

Contoh Silabus PAI SMP Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 semester 1 dan 2 ini sangat penting sebagai pedoman kegiatan belajar mengajar di sekolah menengah pertama (SMP) mata pelajaran pendidikan agama islam (PAI) dengan menggunakan pendekatan tematik kurikulum berkarakter 2013.

Perlu diketahui bahwa Contoh Silabus PAI SMP Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 ini saya dapatkan dari hasil rapat pembinaan kurikulum di kementerian agama kabupaten pamekasan bagian pendidikan madrasah (PendMa) bukan hasil download dari web / blog lain. Namun tidak menuntut kemungkinan adanya kesamaan kata / isi materi karena menggunakan satu pedoman kurikulum berkarakter 2013.

Dan disini saya hanya ingin membagikan Contoh Silabus PAI SMP Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 kepada anda semua para sahabat guru yang mungkin membutuhkan sebagai pedoman pembelajaran di sekolah menengah pertama (SMP) saja, bukan Madrasah Tsnawiyah (MTs). Karena mata pelajaran PAI di Madrasah Tsnawiyah (MTs) memuat beberapa mapel seperti Aqidah akhlak, al-Quran Hadits, Bahasa Arab, Fiqih, SKI.

Oke, demikian saja Nom Ifrod membagikan Contoh Silabus PAI SMP Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 ini semoga bisa membantu. Selanjutnya silahkan anda download filenya pada link dibawah ini. Wassalam...

Contoh Silabus PAI SMP Kelas 7
Contoh Silabus PAI SMP Kelas 8
Contoh Silabus PAI SMP Kelas 9

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya