Salah dan lupa menjadi salah satu sifat manusia. Saya, Ifrod maksum admin blog NomIfrod.com mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

×

Mengatasi Komentar Disqus Tidak Muncul Saat Ganti Domain


Mengatasi Komentar Disqus Tidak Muncul Saat Ganti Domain. Masih ingat artikel saya yang lalu tentang mengganti nama domain? Ada banyak hal yang membuat kita mengganti  domain. ada yang dari sub-domain ke domain TLD, seperti kemarin saya mengganti domain blog. Atau hanya mengganti nama saja.

Namun saya dikagetkan dengan hilangnya semua komentar disqus di blog setelah saya mengganti domain, saya cek di dashboard disqus semua komentar masih ada tapi setelah masuk ke blog komentar itu pun tidak ada alias tidak muncul. Setelah saya obok-obok disqus satu per satu, akhirnya ketemu juga cara mengatasi komentar disqus yang tidak muncul ketika mengganti domain.

Nah, jika anda mengalami hal yang sama seperti saya, silahkan ikuti langkah-langkah yang sangat mudah berikut ini:

Silahkan masuk ke dashboard admin > setup > Migration Tool > start domain migration tool > next step > masukkan nama domain anda lalu klik next step, kemudian klik Confirm Migration.

Gampang kan? Selamat mencoba...
Disclaimer: Artikel disini tentang perangkat dan administrasi pendidikan yang saya dapatkan dari berbagai sumber terpercaya, jika kurang berkenan mohon kiranya memberikan kritik dan saran via kolom komentar.

Buka Komentar Tutup Komentar