Salah dan lupa menjadi salah satu sifat manusia. Saya, Ifrod maksum admin blog NomIfrod.com mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

×

Contoh Format Raport TK PAUD Kelompok Bermain Kurikulum 2013 Terbaru


Contoh Format Raport TK PAUD Kelompok Bermain Kurikulum 2013 Terbaru. Raport TK dan kelompok bermain kelas A dan B semester 1 dan 2 kurikulum 2013 ini memberikan informasi pada pendidik/orangtua tentang pertumbuhan dan perkembangan yang telah dicapai oleh anak selama mengikuti PAUD. Menggunakan informasi yang didapat sebagai bahan umpan balik bagi pendidik untuk memperbaiki kegiatan pembelajaran dan meningkatkan layanan pada anak agar sikap, pengetahuan, dan keterampilan berkembang secara optimal.

Memberikan masukan pada orang tua untuk melaksanakan pengasuhan di lingkungan keluarga yang sesuai dan terpadu dengan proses pembelajaran di PAUD. Memberikan bahan masukan kepada berbagai pihak yang relevan untuk turut serta membantu pencapaian perkembangan anak secara optimal.

Tujuan dilakukannya evaluasi / penilaian / assesment program kegiatan PAUD adalah untuk menentukan tingkat pencapaian keberhasilan program kegiatan tersebut. Evaluasi dilakukan secara bertahap mulai dari evaluasi harian sampai dengan puncaknya adalah dikeluarkannya sebuah laporan yang disebut laporan pencapaian perkembangan anak (LPPA). Evaluasi yang dilakukan mempunyai berbagai manfaat yaitu:

  1. Jalannya rencana kegiatan PAUD terarah sehingga menjadikan terkontrol atau terkendali sesuai program kegiatan yang telah ditetapkan
  2. Mendapatkan data yang akurat tentang pencapaian keberhasilan setiap program kegiatan PAUD
  3. Memperoleh berbagai masukan yang dapat digunakan untuk mengembangkan suatu bentuk program kegiatan PAUD
  4. Mendapatkan data dalam pengambilan kebijakan apakah seorang anak didik sudah memiliki seperangkat kompetensi yang telah ditentukan ataukah belum

Jadi berbagai rencana kegiatan PAUD dilaksanakan untuk mencapai indikator keberhasilan program kegiatan PAUD. Ketercapaian indikator keberhasilan program kegiatan PAUD menjadikan anak usia dini menjadi pribadi yang sesuai dengan profil lulusan lembaga PAUD. Jika hal tersebut dapat terlaksana maka visi misi lembaga PAUD pun ikut terwujud.

Untuk lebih jelasnya tentang Contoh Format Raport TK PAUD Kelompok Bermain Kurikulum 2013 Terbaru, bisa anda lihat pada preview berikut ini:


Download Contoh Format Raport TK PAUD Kelompok Bermain Kurikulum 2013 Terbaru


Selengkapnya bisa anda download pada link dibawah ini:
Rapor TK
Rapor KB

Demikian dari kami tentang Contoh Format Raport TK PAUD Kelompok Bermain Kurikulum 2013 Terbaru, semoga bisa membantu dan memberikan manfaat untuk kita semua. Amin...

Sumber: https://www.paud.id/

Buka Komentar Tutup Komentar