PMA No 58 Tahun 2017 Tentang Kepala Madrasah Format PDF

PMA No 58 Tahun 2017 Tentang Kepala Madrasah Format PDF
PMA No 58 Tahun 2017 Tentang Kepala Madrasah Format PDF

PMA No 58 Tahun 2017 Tentang Kepala Madrasah Format PDF. Madrasah adalah satuan pendidikan formal pada kementerian agama yang menyelenggarakan pendidikan umum dengan berkhaskan agama islam.

Kepala madrasah melaksakan tugas sebagai manajerial, mengembangkan kewirausahaan, melakukan supervisi terhadap guru dan tenaga kependidikan karena guru harus menjadi pendidik yang profesional yang bertugas mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada madrasah.

Selain itu kepala madrasah juga harus melaksanakan tugas pembelajaran atau pembimbingan untuk memenuhi kebutuhan guru madrasah, menyusun rencana kerja madrasah (RKM), menyusun rencana kerja tahunan madrasah (RKTM), mengembangkan kurikulum, menetapkan pembagian tugas guru dan tenaga kependidikan, melakukan penilaian kinerja guru dan tenaga kependidikan.

Dalam PMA No 58 tahun 2017 ini mengatur hal-hal yang berkaitan dengan kepala madrasah seperti: ketentuan umum; tugas, fungsi dan tanggung jawab, tata cara pengangkatan kepala madrasah, hak dan beban kerja, penilaian kinerja, dan pengembangan profesi berkelanjutan.

Dan beberapa poin diatas dirinci tentang teknis pelaksanaan dan penerapannya.

Download PMA No 58 Tahun 2017 Tentang Kepala Madrasah format PDF


Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:

PMA No 58 Tahun 2017 Tentang Kepala Madrasah

Demikian dari kami tentang PMA No 58 Tahun 2017 Tentang Kepala Madrasah, semoga bermanfaat...

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya