Aplikasi Surat Keterangan Lulus Format MS Excel Tanpa Proteksi

Aplikasi Surat Keterangan Lulus Format MS Excel Tanpa Proteksi
Aplikasi Surat Keterangan Lulus Format MS Excel Tanpa Proteksi

Assalamu alaikum para pembaca, semoga sehat dan lancar beraktifitas. Amin! Kembali lagi dengan saya yang ingin berbagi kepada anda semua. Masih ingatkah artikel sebelumnya tentang contoh surat keterangan lulus? yang masih berbentuk format ms word dan bisa edit sesuka hati. Dan dari file tersebut, saya mulai berpikir untuk membuat aplikasi dari excel.

Berawal dari kebutuhan di sekolah yang selalu membuat surat keterangan lulus dengan ms word yang masih harus edit satu persatu siswa, akhirnya saya ingin membuat sebuah aplikasi surat keterangan lulus siswa menggunakan ms excel. Sehingga akan lebih mudah mengcopy data siswa dan nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Aplikasi ini merupakan titisan dari aplikasi keterangan siswa aktif, kemudian saya edit susunan format sedemikian rupa sesuai kebutuhan sekolah. Dan perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak saya protek supaya mungkin anda ingin merubah bentuk / susunannya, hanya sebaiknya anda tidak mengedit rumus yang sudah ada supaya tidak error.

Yang harus anda edit hanya pada sheet data, dan kop surat pada halaman cetak. Saran saya sebaiknya anda membuat duplikat aplikasi untuk berjaga-jaga jika dikemudian hari terjadi error pada rumus yang ada.

Download Aplikasi Surat Keterangan Lulus Sementara Format MS Excel SD MI


Surat keterangan lulus sementara ini biasanya digunakan saat kita sudah meluluskan siswa kelas akhir pada jenjang tertentu, diberikan kepada siswa sebagai syarat pendaftaran pada jenjang berikutnya sebelum ijazah resmi keluar.

Bentuk halaman cetak dari aplikasi surat keterangan lulus ini seperti berikut:

Aplikasi Surat Keterangan Lulus Sementara Format MS Excel SD MI

Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:
Aplikasi Surat Keterangan Lulus

Seperti itulah dari saya tentang Aplikasi Surat Keterangan Lulus Format MS Excel Tanpa Proteksi. Semoga bermanfaat...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya