Aplikasi Keterangan Siswa Aktif Format Excel Tanpa Proteksi

Aplikasi Keterangan Siswa Aktif Format Excel Tanpa Proteksi
Aplikasi Keterangan Siswa Aktif Format Excel Tanpa Proteksi

Berawal dari seringnya wali murid meminta surat keterangan siswa aktif belajar untuk beberapa keperluan seperti bantuan siswa miskin (bsm), bantuan keluarga sejahtera dan lain-lain. Sehingga membuat saya penasaran bisa tidak membuat aplikasi untuk membuat dan mencetak surat keterangan siswa tanpa ribet, tanpa edit terus menerus dan tanpa galau seperti halnya membuat manual di microsoft word. Setelah mencoba otak-atik rumus di ms excel, akhirnya saya berhasil membuat aplikasi cetak surat keterangan aktif belajar siswa format excel yang mungkin bisa digunakan untuk keperluan berbagai macam jenis bantuan siswa / keluarga.

Aplikasi cetak keterangan siswa ini sangat cocok bagi anda yang memang bergelut di dunia pendidikan. Meski sederhana tapi akan sangat memudahkan dalam mengeluarkan surat keterangan karena setiap mau mencetak, kita hanya tinggal memasukan nomor urut siswa saja tanpa edit identitas siswa satu per satu seperti di ms word.

Aturan Pertama
  1. Mengisi nama sekolah / madrasah dan alamat serta nama kepala sekolah pada sheet data.
  2. Mengisi data siswa pada kolom yang tersedia, dan jangan menambah / menghapus kolom karena akan membuat halaman cetak error.
  3. Dihalaman cetak yang bisa di edit hanya kop surat dan keterangan saja. Yang lain akan terisi otomatis mengikuti sesuai dengan isian pada sheet data.

Aturan Kedua
  1. Aplikasi ini hanya sekedar membantu untuk memudahkan lembaga pendidikan.
  2. Jika ingin membagikan lagi di blog anda, harus mencantumkan link sumbernya.
  3. Jika dikemudian hari saya menemukan aplikasi ini publik di web / blog anda tanpa ada link sumber dari blog ini, maka saya akan melaporkan kepihak google.

Hanya itu saja sih dari Nom Ifrod tentang Aplikasi Keterangan Siswa Aktif Format Excel. Jika ada pertanyaan / keluhan, jangan malas untuk berkomentar. Silahkan unduh pada link dibawah ini:

Aplikasi Keterangan Siswa Aktif Format Excel Tanpa Proteksi

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya