Skip to main content
NOM IFROD

Contoh Dokumen Administrasi Standar Kompetensi Lulusan


Contoh Dokumen Administrasi Standar Kompetensi Lulusan - Akan ada visitasi akreditasi atau tidak, sekolah / madrasah tetap harus memiliki berbagai macam dokumen penting seperti dokumen yang terkait dengan pembelajaran, penilaian, kesiswaan, sarana prasarana, termasuk dokumen administrasi yang terkait dengan standar kompetensi lulusan karena ini terkait dengan catatan hasil kegiatan pembelajaran siswa diluar atau didalam kelas.

Dokumen lulusan ini berfungsi untuk mengetahui perkembangan belajar siswa melalui berbagai cara meningkatkan kualitas lulusan (output). Karena itulah saya ingin sekali berbagi kepada rekan-rekan guru 13 contoh format dokumen pendukung standar kompetensi lulusan seperti pada list berikut ini:

  1. Sk penetapan kkm
  2. Kkm (kriteria ketuntasan minimal)
  3. Program supervisi
  4. Penetapan kkm
  5. Laporan pelaksanaan kegiatan
  6. Laporan analisis gejala alam dan sosial
  7. Laporan kegiatan
  8. Lap hasil pengamatan pembelajaran
  9. Jurnal kegiatan
  10. Jurnal tambahan pembelajaran
  11. Data pemanfaatan sumber belajar
  12. Daftar cek list dokumen karya siswa
  13. Analisa hasil evaluasi pembelajaran

Apa yang ada pada list diatas hanya sekedar contoh, anda bisa edit sesuai keinginan dan kebutuhan masing-masing karena memang tidak ada aturan yang baku yang mengatur hal ini, dari kementerian terkait juga sudah memberikan contohnya seperti apa, namun sepenuhnya diserahkan kepada lembaga masing-masing.

Download Contoh Dokumen Administrasi Standar Kompetensi Lulusan


Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:
Download

Demikian dari saya admin blog NomIfrod.com tentang Contoh Dokumen Administrasi Standar Kompetensi Lulusan, semoga bermanfaat...

You Might Also Like: