Skip to main content

Pengembangan Prestasi Siswa Melalui PORSENI Oleh KKM Tlanakan



KKM MI Kecamatan Tlanakan mengadakan kegiatan PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) tingkat MI yang berlangsung pada hari Kamis 25 Juli 2019. Diikuti oleh ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah se KKM Tlanakan. Dalam rangka peningkatan dan pengembangan prestasi siswa bidang olahraga dan seni.

Pada cabang seni dilombakan MTQ, pidato bahasa indonesia, pidato bahasa inggris, pidato bahasa arab, kaligrafi, tahfidz, melukis, dan puisi. Sementara pada bidang olahraga antara lain bulu tangkis, tenis meja, lari 80M / 60M, dan catur. Semua peserta terlihat begitu antusias mengikuti semua cabang perlombaan tersebut dimana MI Islamiyah dipercaya menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Kegiatan PORSENI ini dimulai sejak pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Masing-masing bidang akan diambil peringkat satu, dua dan tiga. Namun yang berhak maju kedalam Kompetisi selanjutnya di Tingkat Kabupaten hanya peringkat satu saja dari masing-masing bidang lomba.

Ketua Panitia PORSENI, Mohammad Niman, S.Pd. mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan minat para siswa serta sebagai ajang penyaluran bakat siswa setingkat Madrasah Ibtidaiyah. "Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah menggali potensi dan minat para siswa serta prestasi siswa. Dan juga sebagai ajang siswa untuk bisa mengapresiasikan atau menyampaikan kemampuan apa yang mereka punya."

Sementara itu Ketua KKM MI Tlanakan, Abdullah As'at, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan PORSENI harus dijadikan sebagai sarana memperat tali silaturahmi antar madrasah serta menjadi bagian penting dalam memfasilitasi potensi setiap peserta didik. Siapapun dan dari madrasah manapun yang menjadi juara pertama setiap lomba akan menjadi perwakilan KKM MI Tlanakan untuk berlomba ke tingkat kabupaten. Hal itu menjadi tugas bersama untuk mempersiapkan dan membina para peserta didik yang menjadi juara I baik di bidang seni maupun olahraga. Ia berharap semoga di KKM MI Tlanakan ada peserta didik yang mengikuti sampai ke tingkat yang lebih tinggi, ujarnya.

Dari kegiatan ini diharapkan mampu memunculkan bibit baru yang bisa berkompetisi ke tingkat lebih tinggi baik itu dibidang seni maupun olahraga, Kamis (25/07/2019).

Dokumentasi PORSENI 2019 KKM MI Tlanakan









Info: Supaya mudah mengakses NomIfrod.com ini, silahkan klik icon 3 titik di browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa akses NomIfrod.com dari layar utama smartphone dengan klik ikon NomIfrod.com.
Buka Komentar