Aplikasi Penilaian Raport K13 Terbaru SD MI Semester 1 2

Aplikasi Penilaian Raport K13 Terbaru SD MI Semester 1 2
Aplikasi Penilaian Raport K13 Terbaru SD MI Semester 1 2

Aplikasi Penilaian Raport K13 Terbaru SD MI - Perkembangan teknologi sudah merambah ke dunia pendidikan, hampir semua administrasi sekolah / madrasah menggunakan teknologi. Seperti administrasi guru dan siswa, data sekolah (dapodik), data madrasah (EMIS), dan masih banyak lagi. Bahkan sistem penilaian pun menggunakan teknologi baik online atau offline.

Jika bicara penilaian / raport, dulu waktu kita (guru) masih duduk di bangku SD/MI, raport yang digunakan masih manual alias tulis tangan, sekarang sudah tidak lagi. Berbagai aplikasi raport bertebaran dimana-mana berbasis microsoft office excel (offline) dengan format yang bermacam-macam juga sesuai yang dibutuhkan. Bahkan saat ini sudah merambah ke aplikasi sistem online seperti ARD Virtual Box untuk madrasah di Kementerian Agama.

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa aplikasi raport berbasis excel sudah banyak yang membagikan via online dan hanya tinggal download saja. Namun karena kemarin saya rapat sosialisasi penggunakan ARD (aplikasi raport digital), sehingga saya juga diberi aplikasi raport yang berbasis excel yang mungkin bisa dijadikan referensi penilaian di madrasah ibtidaiyah.

Karena itu, saya ingin membagikan apa yang saya dapatkan dari hasil sosialisasi tersebut, kepada teman guru yang membutuhkan aplikasi raport kurikulum 2013 untuk SD/MI mata pelajaran Tematik.

Sebagai gambaran, input ayng dibutuhkan seperti daftar dibawah ini :

Data Master
Data sekolah
Data siswa
Predikat nilai
Kriteria ketuntasan minimal (KKM)

Data Nilai
Input nilai PTS dan PAS KI-1, KI-2, KI-3, KI-4
Eksrakurikuler
Absensi
Pengembangan diri dan prestasi

Output
Sampul / cover
Raport PTS
Raport PAS / PAT
Rekap Nilai
Leger PTS KI-3 KI-4
Leger PAS KI-3 KI-4
Nilai KD per siswa

Untuk tampilan depan (beranda/home) seperti berikut :

Aplikasi Penilaian Raport K13 Terbaru SD MI

Bagaimana, masih penasaran seperti apa?

Download Aplikasi Penilaian Raport K13 Terbaru SD MI


Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:
Download

Demikian dari saya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya