RPP Silabus Tematik Revisi 2019 Kurikulum 2013 SD MI Kelas 1 2 3 4 5 6

RPP Silabus Tematik Revisi 2019 Kurikulum 2013 SD MI Kelas 1 2 3 4 5 6
RPP Silabus Tematik Revisi 2019 Kurikulum 2013 SD MI Kelas 1 2 3 4 5 6

RPP Silabus Tematik Revisi 2019 Kurikulum 2013 - Dalam standar nasional pendidikan, RPP dan Silabus termasuk bagian dari standar proses. Seorang guru dituntut untuk membuat RPP yang mengacu pada silabus yang ada, karena dengan adanya RPP pelaksanaan pembelajaran lebih terencana. Dalam RPP terdapat perencanaan pembelajaran, metode / model dan strategi pembelajaran, semuanya tersusun rapi mengetahui kepala madrasah / sekolah.

Itu hanya sekilas ya, karena saya rasa tidak perlu dibahas terlalu panjang apa itu RPP dan silabus. Semua guru sudah pasti tahu hal tersebut karena ibarat makanan, RPP itu camilan sehari-hari.

Nah, waktu rapat kemarin saya memperoleh file RPP dan silabus terbaru revisi 2019 yang akan saya bagikan kepada anda, bukan sebagai acuan tapi sebagai referensi penyusunan RPP di madrasah / sekolah masing-masing. RPP Silabus tematik untuk jenjang SD MI Kurikulum 2013 Kelas 1 2 3 4 5 6. Kelas 1-3 tema 1-8, kelas 4-6 tema 1-9.

Seperti yang saya katakan diatas bahwa ini bukan sebagai acuan, karena selebihnya madrasah yang menentukan melalui dokumen kurikulum dan silabus yang telah disediakan. Ada yang membuat tiap semester dan ada pula yang membuat langsung 1 tahun pelajaran, semuanya menyesuaikan situasi dan kondisi masing madrasah / sekolah. Bahkan ada yang membuat RPP tiap pertemuan loh.

Intinya, yang penting guru wajib memiliki RPP. Tidak hanya dibutuhkan sebagai perangkat pembelajaran, tapi juga dibutuhkan pada pelaksanaan akreditasi tiap 5 tahunan.

Sebagai catatan bahwa saya bukan pakarnya RPP, jadi saya kurang tahu sesuai tidaknya revisi 2019. Anda cek sendiri ya pada link yang tersedia sesuai kelas masing-masing.

Download RPP Silabus Tematik Revisi 2019


Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:
RPP Sil Kelas 1
RPP Sil Kelas 2
RPP Sil Kelas 3
RPP Sil Kelas 4
RPP Sil Kelas 5
RPP Sil Kelas 6

Itulah sekilas postingan tentang RPP Silabus Tematik Revisi 2019 Kurikulum 2013, semoga bermanfaat. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya