Kisi-kisi USBN SD MI Tahun Pelajaran 2019/2020 Format Word

Kisi-kisi USBN SD MI Tahun Pelajaran 2019/2020 Format Word
Kisi-kisi USBN SD MI Tahun Pelajaran 2019/2020 Format Word

Kisi-kisi USBN SD MI Tahun Pelajaran 2019/2020 - Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa setiap akhir tahun pelajaran diadakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk kelas 6 SD MI, dan hanya tertentu pada 3 mata pelajaran Bahasa Indonesia IPA dan Matematika. USBN ini diselenggarakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) merata dan serentak se nasional.

Sebelum pelaksanaan USBN, tentu saja pihak terkait dari tim pembuat soal terlebih dahulu menyebarkan kisi-kisi untuk dipelajari poin-poin soal yang akan keluar. Karena itulah disini saya ingin ikut membagikan kisi-kisi USBN tahun pelajaran 2019/2020 untuk jenjang SD MI kurikulum 2013.

Secara singkat materi pada kisi-kisi tersebut sebagai berikut :

  • IPA; Makhluk Hidup dan Lingkungannya, Struktur dan Fungsi Makhluk Hidup, Benda dan Sifatnya, Energi dan Perubahannya, Bumi dan Alam Semesta.
  • Bahasa Indonesia; Membaca Nonsastra, Membaca Sastra, Menulis Terbatas, Menyunting Kata/Istilah, Frase, Kalimat, Paragraf, Ejaan, dan Tanda Baca.
  • Matematika; Bilangan , geometri dan pengukuran, pengolahan data.

Download Kisi-kisi USBN 2019-2020


Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:
Kisi-kisi bahasa indonesia
Kisi-kisi IPA
Kisi-kisi matematika

Demikian tentang Kisi-kisi USBN tahun pelajaran 2019-2020, semoga bermanfaat...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya