Skip to main content
NOM IFROD

Contoh RPP 1 Lembar MTs SMP Tahun 2020

Contoh RPP 1 Lembar MTs SMP Tahun 2020 - Sesuai surat edaran Kemendikbud RI nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), maka pembuatan RPP cukup 1 lembar saja supaya lebih simpel dan efisien.

Seiring perkembangan tersebut, maka saya ingin ikut berbagi tentang RPP 1 lembar ini sebagai contoh untuk SMP MTs kelas 7 semester 2. Untuk selanjutnya silahkan sahabat guru yang mengembangkan sesuai kebutuhan. Yaitu mata pelajaran bahasa indonesia, bahasa inggris, IPA, IPS, matematika, PJOK dan seni budaya.

Guru sering diarahkan untuk menulis RPP dengan sangat rinci sehingga banyak menghabiskan waktu yang seharusnya bisa lebih difokuskan untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri. Maka dengan adanya regulasi tentang penyederhanaan RPP, akan lebih mudah dan praktis dalam membuat RPP karena hanya cukup 1 lembar.

RPP terbaru saat ini disederhanakan supaya lebih efisien, efektif dan berorientasi pada murid. Efisien berarti penulisan RPP dilakukan dengan tepat dan tidak menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Efektif berarti penulisan RPP dilakukan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Berorientasi pada murid berarti penulisan RPP dilakukan dengan mempertimbangkan kesiapan, ketertarikan, dan kebutuhan belajar murid di kelas.

Dalam pembuatan RPP ini tidak ada buku panduan atau semacamnya. Guru bebas membuat, memilih, mengembangkan, dan menggunakan RPP sesuai dengan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi pada murid.

Jika guru sudah membuat RPP, ya sudah tinggal di modifikasi supaya lebih efisien, efektif, dan berorientasi kepada murid.

Download Contoh RPP 1 Lembar MTs SMP Tahun 2020

Contoh RPP 1 lembar ini bisa anda download pada link berikut ini:
Download

Cukup sekian semoga bermanfaat.

Sumber file: www.amongguru.com

You Might Also Like: