Skip to main content
NOM IFROD

Solusi Gambar Soal UMBKS MI Tidak Tampil di HP Siswa


Salam sejahtera buat para sahabat guru di seluruh Negeri, jumpa lagi dengan saya admin NomIfrod.com yang ingin berbagi tips kepada guru / proktor madrasah / pembuat soal UMBKS MI.

Seperti kita ketahui bersama bahwa mulai tahun pelajaran 2019/2020 ini madrasah ibtidaiyah resmi mengadakan ujian madrasah berbasis komputer dan smartphone (umbks) setelah dihapusnya ujian sekolah berstandar nasional (usbn).

UMBKS ini menggunakan aplikasi virtualbox dan virtual mechine VDI seperti halnya ARD. Namun setelah kemarin beberapa madrasah melakukan uji coba ke siswa, ternyata banyak keluhan bahwa gambar yang terdapat dalam soal tidak muncul / tidak tampil seperti pada gambar berikut:


Lalu bagaimana solusi supaya gambar soal di HP siswa bisa tampil? Ya sangat mudah sekali; buatlah gambar dengan ukuran maksimal 100kb atau dibawahnya.

Jadi, para guru yang menjadi tim pembuat soal ujian madrasah ibtidaiyah, sebelum gambar dimasukkan ke soal format word itu, kecilkan gambar supaya ukurannya dibawah 100kb lebih baik.

Selamat mencoba...

You Might Also Like: