Aplikasi PKKM Terbaru 2020 RA MI MTs dan MA

Aplikasi PKKM Terbaru 2020 RA MI MTs dan MA
Aplikasi PKKM Terbaru 2020 RA MI MTs dan MA

Aplikasi PKKM Terbaru 2020 - Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) mulai dilaksanakan pada semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 untuk semua jenjang mulain dari RA MI MTs dan MA dilingkungan Kementerian Agama.

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan (setiap tahun sekali) dan empat tahunan.

Kinerja kepala madrasah, sebagaimana juknis, dinilai berdasarkan 5 komponen penilaian. Kelimanya terdiri atas empat tugas utama kepala madrasah dan ditambah dengan satu komponen tambahan. Sehingga kelimanya meliputi :

  1. Usaha pengembangan madrasah,
  2. Pelaksanaan tugas managerial
  3. Pengembangan kewirausahaan
  4. Supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan
  5. Hasil kinerja kepala madrasah

Empat komponen penilaian tugas utama kepala madrasah dinilai setiap tahun, sedangkan penilaian komponen kelima (hasil kinerja kepala madrasah) dinilai setiap 4 tahun sekali.

Download Aplikasi PKKM Terbaru 2020

Aplikasinya bisa anda download pada link berikut ini:

Aplikasi PKKM Terbaru 2020

Demikian yang bisa saya bagikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat...

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya