RPP 1 Lembar Ilmu Kalam MA Kelas XI Semester 1 dan 2

RPP 1 Lembar Ilmu Kalam MA Kelas XI Semester 1 dan 2
RPP 1 Lembar Ilmu Kalam MA Kelas XI Semester 1 dan 2

Assalamu alaikum sahabat guru madrasah aliyah dimanapun berada. Saya admin NomIfrod.com ingin ikut berbagi salah satu perangkat pembelajaran yang sering dicari oleh sahabat guru, yaitu RPP mata pelajaran ilmu kalam untuk MA kelas XI semester ganjil dan genap.

Dalam pengertian, pembicaraan yang bernalar dan menggunakan logika. Maka ciri utama Ilmu Kalam adalah rasionalitas dan logis. Sehingga ia erat dengan ilmu mantiq/logika. Ilmu Kalam adalah Ilmu yang membicarakan bagaimana menetapkan kepercayaan-kepercayaan keagamaan (agama Islam) dengan bukti-bukti yang yakin.

Sehingga pada madrasah aliyah terdapat mata pelajaran ilmu kalam supaya peserta didik dapat mengevaluasi perbandingan dalil dan pendapat aliran ilmu kalam tentang kedudukan wahyu dan akal, terampil mengomunikasikan hasil analisis perbandingan dalil dan pendapat aliran ilmu kalam tentang kedudukan wahyu dan akal, menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya, menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, responsif, dan pro-aktif serta dapat mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi melalui berpikir kritis, berkomunikasi, berkolaborasi, berkreasi dan berliterasi dalam menyelesaikan masalah Aliran Ilmu kalam.

Melalui berbagai macam Model Pembelajaran  seperti Kooperatif tipe Teams Games Tournament, Direct Instruction, Kooperatif tipe Think Pair Share, dan sebagainya.

Download

Filenya bisa anda download pada link berikut ini:

Download

Itu saja dari saya, semoga bermanfaat...

Sumber: https://madrasah3.kemenag.go.id/bahanajar/

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya