Aplikasi Rapor Tengah Semester Kurikulum Merdeka

Aplikasi Rapor Tengah Semester Kurikulum Merdeka
Aplikasi Rapor Tengah Semester Kurikulum Merdeka

Aplikasi Rapor Tengah Semester Kurikulum Merdeka - Seperti biasa admin ingin ikut berbagi administrasi penilaian untuk merekap nilai setiap siswa dalam periode tertentu, yakni Aplikasi Rapor Penilaian Tengah Semester yang berupa format excel marco. Aplikasi PTS bisa digunakan jenjang SD / MI yang melaksanakan Kurikulum Merdeka.

Penilaian tengah semester (PTS) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi Siswa setelah melaksanakan 8 – 9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan penilaian tengah semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh KD pada periode tersebut.

Bentuk soal yang diujikan dalam penilaian tengah semester dirancang oleh masing- masing guru dalam bentuk uraian dan atau pilihan ganda dan harus mengacu pada ketentuan yang berlaku dalam penyusunan naskah soal.

Penilaian hasil belajar Siswa mencakup kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang dilakukan secara berimbang sehingga dapat digunakan untuk menentukan posisi relatif setiap Siswa terhadap standar yang telah ditetapkan.

Cakupan penilaian merujuk pada ruang lingkup materi, kompetensi mata pelajaran / kompetensi muatan / kompetensi program, dan proses.

Alokasi waktu pelaksanaan ulangan tengah semester ditentukan oleh masing-masing guru mata pelajaran dengan mempertimbangkan jumlah butir soal dan tingkat kesukaran soal yang diujikan.

Jika ada yang bertanya "apa nilai PTS masuk nilai raport?". Tentu saja iya, karena nilai rapor PAS / PAT itu mencakup nilai seluruh semester. Hanya saja tidak ada pemilahan untuk nilai PTS pada nilai rapor PAS / PAT.

Demikian dari saya tentang Aplikasi Rapor Tengah Semester Kurikulum Merdeka, semoga bermanfaat...

Sumber: https://dicariguru.com/

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya